6 Pantai Hidden Gem di Indonesia yang Jarang Diketahui

Kamis 19-09-2024,16:25 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Indonesia, negara kepulauan yang mempesona, dikenal luas karena keindahan alamnya yang luar biasa dan potensi wisata yang seolah tak ada habisnya. Cobalah telusuri enam pantai hidden gem (permata tersembunyi) yang jarang diketahui ini.

Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara terus memburu keindahan Nusantara sebagai destinasi impian. Namun, tahukah Anda? Pesona Indonesia tak berhenti pada destinasi populer semata. Masih banyak pantai hidden gem yang keindahannya sungguh memukau, meski belum banyak diketahui orang.

Deretan pantai hidden gem ini menawarkan suasana alami yang tak tertandingi, serta pemandangan bawah laut yang eksotis. Meski jarang dijamah wisatawan, pantai-pantai ini adalah permata tersembunyi yang siap memanjakan jiwa petualang Anda.

Berikut adalah enam pantai hidden gem di Indonesia menurut laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang akan membuat Anda terpesona:

1. Pantai Nihiwatu

Tersembunyi, tak banyak dikenal, namun keindahannya tak terbantahkan. Pantai Nihiwatu di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, bahkan masuk dalam daftar "100 Pantai Terbaik di Dunia."

Kombinasi pasir putih lembut, terumbu karang indah, dan air laut sebening kristal menjadikan pantai ini seperti surga di ujung bumi.

Meskipun sering dijadikan tempat berjemur atau menyaksikan matahari terbenam, Pantai Nihiwatu juga menjadi incaran peselancar yang berani menaklukkan ombaknya yang terkenal menantang.

BACA JUGA:5 Pantai Spektakuler di Indonesia yang Mungkin Anda Belum Pernah Dengar

2. Pantai Virgin, Bali

Bali selalu ada di daftar pantai terbaik, tapi yang satu ini sangat spesial. Pantai Virgin, terletak di Desa Bugbug, Karangasem, adalah oase tersembunyi yang tak banyak diketahui wisatawan.

Dua jam perjalanan dari Denpasar terasa sebanding dengan pesona yang ditawarkan: pasir pantai selembut sutra dan air laut sebening kaca. 

Tak hanya itu, Pantai Virgin juga menjadi habitat terumbu karang yang spektakuler, menjadikannya surga bagi para pecinta snorkeling yang ingin menyelami dunia bawah laut yang memesona.

Kategori :