Tahan Seharian, 7 Tips Make Up Tahan Lama Agar Penampilan Sempurna Sepanjang Hari

Jumat 20-09-2024,19:04 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Perawatan Putih Instan dengan 6 Infus Kecantikan

BACA JUGA:Perempuan Ini Gunakan Cairan Infus untuk Toner, Emang Boleh? Ini Penjelasan Dokter

4. Gunakan Primer

Primer adalah salah satu kunci untuk make up yang tahan lama. Kandungan dalam primer menyamakan pori-pori, mengontrol sebum berlebih, dan meningkatkan daya tahan make up.

5. Gunakan Spons Basah

Setelah langkah di atas dilakukan, saatnya mengaplikasikan foundation dengan spons basah akan memberikan tampilan foundation yang alami dan menempel dengan baik pada kulit.

6. Bedak Tabur

Untuk membuat make up bertahan lebih lama, gunakan bedak tabur. Aplikasikan bedak harus tipis-tipis dengan cara ini kulit akan terlihat lebih halus dan teksturnya lebih alami.

Oleskan bedak lebih banyak pada area yang sering berkeringat, seperti dahi dan sekitar hidung. Dan jangan lupa untuk memilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit.

7. Gunakan Setting Spray

Terakhir, setting spray juga tidak kalah pentingnya dalam tahapan make up. Menggunakan setting spray akan membantu membuat make up bertahan lebih lama dan mendapatkan hasil terbaik.

Jadi itulah beberapa tips make up tahan lama yang harus kamu coba, jadi tak perlu khawatir penampilan make up luntur saat berkegiatan di outdoor.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Sepatu Slip On yang Keren, Cocok untuk Segala Acara

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Parfum yang Ada di Supermarket, Wanginya Tahan Lama

Kategori :