Mau Tabungan Kamu Semakin Banyak? Ini 5 Rahasia dari Aril Kurnia Sang Motivator Bisnis

Jumat 20-09-2024,10:54 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Tabungan menjadi hal yang diinginkan banyak orang karena dengan memilikinya seseorang dapat memiliki yang simpanan atau dapat mencapai sesuatu yang diimpikan.

Banyak orang yang bercita-cita untuk memiliki tabungan yang cukup, namun kenyataannya seringkali sulit untuk menabung. Ada berbagai alasan mengapa hal ini bisa terjadi, mulai dari gaya hidup hingga masalah pengelolaan keuangan. 

Aril Kurnia pengusaha sukses, Direktur Utama PT Sukses Niaga Solusindo, perusahaan yang memproduksi Cleanoz, merek penghemat BBM. 

Ia juga motivator bisnis yang dikenal sebagai pakar bebas utang, membagikan 5 rahasia tabungan dapat semakin banyak dengan merubah kebiasaan, dalam kanal Youtubnya pribadinya dengan user 'Aril Kurnia'. 

Berikut 5 yang dapat kamu lakukan untuk merubah kebiasaan kamu dalam mengelola keuangan sehingga dapat lebih baik dalam menabung.

BACA JUGA:Update Info Lowongan Kerja Terbaru Horison Ultima Ratu Hotel Serang, Kirim Lamaran Sebelum Tanggal Ini

BACA JUGA:PT Dharma Guna Wibawa 'DGW' Cikande Buka Info Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Cek Lengkapnya di Sini

1. Merencanakan Sebelum Mengeluarkan Uang

Kebanyakan orang mengeluarkan uang dengan begitu saja tanpa rencana, cenderung senang dan berlebihan ketika mendapatkan uang. 

Perasaan seperti itu adalah hal yang wajar, namun yang menjadi masalah adalah tidak dapat mengontrol pengeluaran uang. Misalnya kamu tidak memiliki rencana membeli pakaian baru, saat memiliki uang kamu membelinya.

Pengeluaran yang tidak direncanakan kamu lakukan saat memiliki uang, hal seperti itulah yang perlu diubah kebiasaannya. Kamu dapat membuat list pengeluaran saat menerima uang dan simpan uangnya.

Setelah selesai, kamu hitung apakah uangmu cukup, pilihlah hal yang paling kamu butuhkan dan alokasikan juga untuk ditabung. Jika tidak begitu maka uangmu akan habis tanpa terasa.

2. Kebiasaan Efisien

Efisien dapat ditemukan di banyak hal, misalnya jika kamu cukup mandi dengan satu ember kenapa menghabiskan dua ember. Orang yang memiliki kebiasaan efisien dapat memiliki uang jauh lebih banyak. 

Sikap yang efisien tidak membuang-buang waktu kamu karena hal apapun harus pas. Dengan memiliki kebiasaan efisien, dapat membantu kamu mengumpulkan uang lebih banyak.

Kategori :