5 Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang Cocok Diikuti Generasi Muda

Selasa 17-09-2024,22:08 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh


Ilustrasi-Freepik.com-

Bedah buku merupakan kegiatan yang menarik bagi pecinta sastra. Kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW, perjuangannya menyebarkan ajaran Islam, dan yang lainnya.

Mempelajari dan berdiskusi tentang buku dan film dapat mempengaruhi generasi muda untuk lebih mencintai dan meneladani Rasulullah, yang dapat menjadi pedoman dalam kehidupan modern.

BACA JUGA:5 Sikap Pick Me yang Membuat Kamu Dijauhkan Orang Lain, Kamu Salah Satunya? Temukan Jawabannya di Sini

BACA JUGA:6 Rekomendasi Raket Victor Terbaik 2024, Cek Daftar Harganya

3. Perlombaan 


Ilustrasi-Freepik.com-

Mengadakan perlombaan sebagai kegiatan yang dapat dilakukan lintas generasi. Kegiatan ini dapat dilakukan di lingkungan sekolah atau sekitarnya.

Lomba seperti lomba cerdas cermat, lomba pidato bertema Maulid Nabi, lomba Qasidah, dan lomba menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Hal ini memungkinkan kita untuk lebih mengenalkan generasi muda tentang sosok Rasulullah.

4. Tabligh akbar 

Tabligh akbar bisa menjadi kegiatan yang menarik bagi generasi muda. Tabli akbar merupakan kegiatan tausiyya atau pengajian yang dilakukan dalam suatu acara dengan melibatkan banyak orang.

Kegiatan ini dapat menjadi wahana Tausiya untuk menyampaikan ajaran Rasulullah yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Menanamkan pada generasi muda nilai-nilai toleransi, kasih sayang dan integritas yang diteladani Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup modern.

5. Kegiatan sosial 

Sifat seorang nabi yang patut ditiru adalah persatuan dan kasih sayang. Kegiatan sosial dapat menjadi kegiatan yang mengajarkan kedua sifat seorang nabi tersebut melalui tindakan praktis.

Kegiatan sosial yang dilakukan antara lain gotong royong, santunan anak yatim, donor darah, dan kegiatan lainnya.

Kategori :