4 Tips Merawat Kulit Saat Cuaca Panas, Jangan Biarkan Kulit Kusam

Minggu 15-09-2024,06:12 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Hidrasi yang cukup mengoptimalkan kemampuan kulit untuk membuang racun yang tidak diperlukan dan menjaga tekstur halus dan kenyal.

BACA JUGA:4 Tips Latihan Public Speaking yang Akan Membantu Kamu Mendapatkan Keterampilan dan Kepercayaan Diri

BACA JUGA:3 Tips Public Speaking untuk Pemula Agar Tampil Menarik di Depan Umum dan Tidak Gugup

Agar tetap terhidrasi dari dalam, asupan air harian yang direkomendasikan untuk wanita adalah 91 ons (2,7 liter). Mengandung asam hialuronat dan humektan kuat untuk membantu mengunci kelembapan.

2. Gunakan serum


Ilustrasi-Freepik.com-

Panas dan lembabnya cuaca panas bisa membuat pelembap kamu terasa sangat berat, apalagi jika kamu memiliki kulit berminyak.

Hemat waktu dengan beralih ke serum ringan dengan bahan aktif kuat yang menguatkan, menutrisi, dan menghidrasi secara intens.

Memperkuat, menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan serum cair ringan yang mengandung malachite, bakuchiol, asam glikolat dan bahan aktif ampuh lainnya.

3. Mengontrol minyak berlebih


Ilustrasi-Freepik.com-

Saat suhu dan kelembapan meningkat, kelenjar sebaceous kulit secara alami meningkatkan produksi minyak sebagai responsnya.

Menjaga kulit tetap matte dalam cuaca panas dan lembap memang sulit, namun kelebihan minyak dapat dikontrol dengan bahan-bahan seperti retinol dan AHA.

Monsultan Dermatologis dr. Anne Shapas mengatakan penggunaan retinol di malam hari juga baik untuk perawatan kulit, terutama selama bulan-bulan panas di siang hari.

Retinol merangsang kolagen untuk membuat kulit lebih kencang dan mengencangkan pori-pori untuk mengurangi produksi minyak.

4. Tidur yang cukup

Kategori :