Susu Ikan Jadi Menu Program Makan Siang Gratis, Ini 5 Daftar Alternatif Susu Selain Susu Ikan

Sabtu 14-09-2024,19:51 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Susu gandum atau oat saat ini sangat digemari masyarakat. Susu ini juga digunakan sebagai pengganti susu pada minuman kopi.

Susu gandum kaya akan vitamin B, kalori dan karbohidrat. Namun, susu gandum bukanlah sumber vitamin D yang baik karena kandungan vitamin D nya rendah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang September 2024 

BACA JUGA:Daftar 5 Film Bioskop Indonesia yang Tayang September 2024, Ada Banyak Berbagai Genre

2. Susu Almond 


Potret susu almond-Freepik.com-

Susu almond terbuat dari kacang almond, susu almond dibuat dengan mencampurkan satu porsi almond basah dengan tiga porsi air dan disaring.

Banyak orang menyukai susu almond karena tinggi lemak tak jenuh dan rendah lemak jenuh. Susu almond bukanlah sumber protein yang baik, namun mengandung lebih banyak kalsium dan vitamin E dibandingkan susu sapi.

3. Susu Kedelai 


Potret susu kedelai-Freepik.com-

Perlu kamu ketahui bahwa susu kedelai memiliki kandungan protein yang sebanding dengan susu sapi. Jadi, jika kamu alergi terhadap susu sapi, susu kedelai bisa menjadi alternatif yang baik.

4. Susu Hazelnut 

Susu hazelnut memiliki rasa kacang yang lebih kuat dibandingkan susu almond. Ini sering digunakan dalam kopi dan kue.

Susu Hazelnut sendiri rendah kalori, bebas gluten, dan tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Susu ini juga mengandung vitamin E yang meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan jantung. Namun perlu diingat bahwa susu Hazelnut ini mengandung banyak gula dan sedikit protein.

5. Susu Kambing 

Susu kambing mempunyai kandungan laktosa yang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Karena kedua protein tersebut memiliki struktur yang berbeda, susu kambing lebih mudah dicerna jika kamu memiliki intoleransi laktosa.

Kategori :