5 Pantai Spektakuler di Indonesia yang Mungkin Anda Belum Pernah Dengar

Kamis 12-09-2024,14:07 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Gigi Hiu, mungkin bukan pantai rekreasi dalam arti kata yang sebenarnya, tetapi bagi fotografer lanskap, keindahan alam di tempat ini sangat berharga untuk menghabiskan beberapa jam di pantai.

Lanskap di luar pantai dipenuhi dengan bebatuan bergerigi yang diukir oleh air laut selama jutaan tahun seperti gigi hiu.

Menjulang tinggi dengan latar belakang langit biru dan perairan biru Samudra Hindia, formasi ini menghasilkan foto dengan pencahayaan yang menakjubkan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Pantai di Serang Banten yang Instagramable: Pantai Satu Ini Populer Banget!

4. Pantai Lengkuas, Pulau Belitung, Sumatera

Pulau Belitung menjadi 'pahlawan' lokal setelah film Laskar Pelangi (2008) yang diadaptasi dari buku yang ditulis oleh penduduk asli Belitung, Andrea Hirata, difilmkan di sini.

Untungnya, film ini tidak menjadikan Bali seperti yang dilakukan oleh Eat, Pray, Love (2010), dan pantai-pantai di Belitung tetap tak tersentuh.

Lengkuas dapat dicapai dengan perahu dari Tanjung Pandan (di mana ada penerbangan langsung dari Jakarta).

Di sini terdapat pantai berpasir putih yang masih alami, pohon-pohon palem, perairan biru kehijauan yang tenang dan ombak yang lembut menerjang tebing granit yang kontras dengan Laut Jawa.

5. Pantai Ngurtavur, Provinsi Maluku Tenggara

Mengunjungi Ngurtavur di pagi hari adalah cara terbaik untuk menikmati keindahannya. Ngultawur adalah pantai berpasir putih bersih dengan panjang 2 km dan lebar 7 meter yang menjorok ke laut dari Pulau Warbal.

Pantai ini sangat ideal bagi para pengamat burung karena menjadi rumah bagi banyak burung pelikan, namun Anda tidak perlu menjadi ahli burung untuk menikmati keindahan pantai ini.

Nah itulah lima pantai cantik di Indonesia yang mungkin masih asing ditelinga Anda. Jadi, Anda mau pilih liburan kemana?

BACA JUGA:Pantai Kelapa Warna, Permata Wisata Lebak yang Menghipnotis Jiwa

Kategori :