Jangan Lengah, 8 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Otak Kamu Encer!

Kamis 05-09-2024,21:36 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Ketika muncul ide secara spontan, langsunglah tulis idemu itu, baik di buku, di notes, di HP atau di mana saja, karena tidak dapat dipungkiri bahwa kita itu merupakan orang pelupa.

3. Kurangin Makan Makanan Berlebih

Kamu pasti sudah paha, bahwa sesuatu yang berlebihan itu tentunya kurang baik. Tidak sedikit dari kita yang selalu merasa ngantuk setelah terlalu banyak makan.

Hal ini justru akan membuat kamu semakin merasa mager atau malas bergerak, dan berujugn tidak produktif. 

Bukannya memiliki pemikiran yang encer, justru akan membuat kamu merasa lebih cepat mengantuk dan ingin rebahan.

BACA JUGA:Perbaiki Pola Hidup Kamu dengan Melakukan Aktivitas di Jam-jam Ini, Otakmu Outo Jadi Fresh!

BACA JUGA:Hindari 5 Hal, Sangat Beresiko Dapat Merusak Otakmu! Begini Penjelasannya

4. Belajar Bahasa Baru

Dengan mempelajari hal-hal baru, tentunya akan mendapatkan kesempatan-kesempatan baru bagi kamu, terutama dalam memperlajari bahasa baru. 

Tidak perlu bahasa yangg rumit, kita bisa mengasah bahasa yang paling umum dan lebh mudah, seperti halnya belajar bahasa Inggris yang bisa langsung praktek dengan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

5. Buat Agenda Bulanan/Mingguan

Agar memiliki hari-hari yang lebih tertata dan tidak asal-asalan, kamu tentunya harus memiliki tujuan dan goals setiap minggunya.

Buatlah agenda harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan jika diperlukan, agar kamu bisa memiliki arah dan tujuan hidup yang lebih terarah.

6. Selalu Ingin Tahu Hal Baru

KEPO merupakan kepanjangan dari Knowing Every Particular Object terhadap hal-hal baru. Bukan dalam artian kepoin masa lalu atau bergossip saja. 

Di saat yang lain sibuk dengan urusan pribadinya masing-masing bahkan ngomongin orang lain, kita harus menyibukkan diri dengan menemukan hal-hal baru.

Kategori :