3 Tips Pakai Makeup Tahan Lama, Pemula Harus Tahu ini

Senin 12-08-2024,18:34 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR ID - Makeup tahan lama adalah impian setiap orang yang ingin tampil maksimal sepanjang hari, terutama ketika menghadapi acara-acara penting atau hari-hari yang penuh dengan aktivitas. 

Khusunya kamu sebagai pemula mengenal makeup, mungkin kamu akan kebingungan bagaimana caranya agar makeup dapat bertahan lama sepanjang hari tanpa perlu merasa khawatir.

Dengan teknik yang tepat, kamu dapat memastikan bahwa makeup kamu tetap tahan lama, tentu saja perlu pemakaian yang benar. Kulit yang bersih dan terhidrasi dengan baik akan menjadi hal sempurna untuk aplikasi makeup.

Clara Raisso Rianto, seorang content creator makeup yang selaku berbagi berbagai tutorial makeup dalam sosial modia pribadinya. Dalam kanal Youtubenya @claracr ia berbagi tips memakai makeup tahan lama untuk pemula.

BACA JUGA:8 Dampak Negatif Akibat Tidak Mencuci Peralatan Makeup, Ternyata Bahaya Banget untuk Kesehatan Kulit Wajah

1. Moisturizer

Pemilik kulit kering ataupun berminyak berminyak, pemakaian moisturizer ini sangat wajib. Salah jika kamu berpendapat moisturizer akan membuat kulitmu semakin berminyak, karena penyebab kulit berminyak adalah kulit mengalami dehidrasi sehingga mengkonpensasi dengan mengekuarkan minyak berlebih. 

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, akan membantu make up tahan lama karena produksi minyaknya sedikit. Namun masalah kulit kering adalah cracking, cara atasninya dengan moisturizer. 

2. Let It Set

Sudah memakai moisturizer namun kulitku masih berminyak, rahasianya adalah mengaplikasikan tara cara make up dengan tepat. Urutannya adalah skincare, spf, fondation, conclealer, bedak dan lain-lainya sehingga terdapat berbagai macam layer.

Banyak kesalahan pemula dan hampir semua orang yabg belajar makeup merasakannya, yaitu tidak memberikan waktu yang cukup setiap step layer dalam mengaplikasikannya. Misalnya dalm aplikasikan moisturizer, tunggu kering dahulu beberapa menit sebelum aplikasikan spf, berikan waktu untuk setting setiap layer sangat penting.

Ketika setiap layer di aplikasikan dalam keadaan belum kering, makeupmu akan seperti sdonan yang menyatu, ketika minyaknya ada, makeupmu tidak akan tahan untuk menahan minyak.

BACA JUGA:Tips Makeup Flawless dan Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

3.  Setting Powder 

setelah fondation kering kamu dapat aplikasikan setting powder dan compact poweer, bedanya antara dua powder ini adalah seting powder gunanya untuk ngesave makeup, biasanya pegmentasinya lebih sedikit dan  perbedaan lainnya yaitu pada ingredient atau komposisi.  Bahan-bahan dalam setting powder lebih simpel dan tidak sekonteks dengan compact powder, untuk menahan minyak lebih cocok kamu gunakan setting powder.

Kategori :