Tumbuhkan Positif Vibes, Ternyata Begini Rahasianya

Jumat 09-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Positif vibes yaitu Ketika seseorang dipenuhi dengan energi positif, ia cenderung melihat setiap tantangan sebagai peluang, setiap kegagalan sebagai pelajaran, dan setiap keberhasilan sebagai langkah menuju tujuan yang lebih besar.

Orang yang memancarkan positif vibes biasanya lebih mudah untuk meraih kebahagiaan, membangun hubungan yang harmonis, serta mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam dunia yang penuh dengan tekanan, ketidakpastian, dan masalah yang datang silih berganti, menumbuhkan dan menjaga positif vibes bukanlah hal yang mudah. Terkadang, energi negatif dari luar baik itu dari lingkungan, media sosial, atau bahkan dari pikiran kamu sendiri, dapat  membuat kamu terjebak dalam spiral negatif. 

Sangat penting untuk memahami bagaimana membangun dan mempertahankan positif vibes dalam kehidupan sehari-hari seperti tips yang dibagikan Senja Rindiani dalam podcast Senja Bersuara di kanal Youtubenya.

Podcast dalam kanal Youtube yang bernama Podcast Of The Day, yang aktif membuat beragam konten podcast untuk menyadarkan tentang kehidupan yang sedang dialami.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mentalmu dengan Melakukan Aktivitas Berikut Agar Tetap Waras

1. Sadar Emosi Diri Sendiri

Kamu perlu menyadari jika kamu bukan hanya memiliki emosi senang dan bahagia, tapi kamu juga bisa marah dan juga sedih. Ketika seseorang menilaimu positif vibes, bukan berarti kamu tidak pernah marah atau tidak pernah sedih, tapi kamu harus mengenali emosi yang kamu rasakan saat itu. 

Saat kamu marah, kesal, sedih, kenali seperti apa kamu menyikapi emosi tersebut. Misalnya saat kamu marah biasanya selalu ngomel atau kalimat-kalimat yang tidak dapat di kontrol, mungkin saja ada orang yang merasa tersakiti jika mendengarnya, maka yang kamu lakukan adalah saat marah mencoba hindari dekat dengan orang-orang.

2. Pahami Jika Media Sosial Adalah Panggung

Panggung, berarti kamu dapat mengonsepkan sesuatu untuk dapat ditampilkan ke orang lain. Media sosial belum tentu realitas seseorang, yang kamu lihat cantik atau ganteng belum tentu realitasnya akan sama. Terlihat lemah lembut, attitude baik belum tentu saat bertemu masih sama. 

Kamu harus paham jika sosial media merupakan sesuatu yang dapat dikonsepkan. Maka kamu dapat menumbuhkan positif vibes kamu dengan sosial media, kamu akan terlihat positif vibes ketika kamu membagikan story atau postingan yang kesannya memang bahagia.

BACA JUGA:Tips Parenting: Hindari 5 Kalimat Ini yang Bisa Merusak Mental Anak Perempuan

Hal itu untuk menumbuhkan positif vibes di media sosial, untuk dirimu sendiri kamu perlu akui dan atasi semua emosi yang ada dalam diri kamu, ketika kamu bahagia maka energi bahagiamu akan terpancar ke lingkungan sekitarmu bahkan dapat dirasakan oleh temanmu. (*)

Kategori :