Dapet Panggilan Interview Tapi Bingung Gimana Cara Balas Emailnya? Ini Template Cara Jawabnya

Selasa 06-08-2024,19:15 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

[Nama lengkap]

[Email kalian]

[No. telp]

BACA JUGA:Wawancara Beasiswa Biasanya Ditanya Apa Saja? Ini 6 Pertanyaan yang Sering Muncul

BACA JUGA:Jangan Bingung Lagi Pas Wawancara Kerja! Pake Rumus STAR Ini Aja, Dijamin Sukses Interview

Mengganti Jadwal Interview

Kepada [Bapak/Ibu Perekrut] HR Departemen PT [Nama Perusahaan]

Selamat pagi/siang/sore

Saya [Nama], pelamar untuk posisi [posisi yang dilamar]. Sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Namun, dengan sangat menyesal saya informasikan bahwa saya tidak dapat menghadiri wawancara yang dijadwalkan pada hari [jadwal yang telah ditetapkan], karena saya [alasan yang jelas] pada tanggal tersebut.

Saya berharap Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan untuk menjadwalkan ulang wawancara tersebut ke hari [jadwal yang diharapkan] atau hari setelah tanggal tersebut yang sesuai dengan jadwal Bapak/Ibu.

Terima kasih atas pengertian dan kerjasama Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[Nama lengkap]

[Email kalian]

[No. telp]

Itulah merupakan dua kemungkinan balasan yang akan kamu sampaikan ketika memiliki kesempatan untuk melakukan interview kerja, sehingga kamu bisa menggunakan template tersebut agar terkesan sangat sopan.(*)

Kategori :