Mengenal sosok Nancy Ajram, Penyanyi Lebanon yang happening. Intip List Lagunya yang Enak Didengar

Minggu 04-08-2024,10:50 WIB
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Nancy Ajram adalah penyanyi Lebanon legendaris, yang memiliki pesona cantik nan memikat dengan bentuk dagu yang sedikit melancip ini. Dan merupakan bagian dari artis terlaris sepanjang sejarah lagi Pop Arabic. Nancy lahir dari keluarga yang beragama Kristen dan tumbuh besar dalam asuhan keluarganya. 

Nancy Ajram lahir di Lebanon tanggal  16 Mei 1983 sekarang berusia 41-an. Dianggap sebagai ikon Pop Arab di Era ini oleh sebagian besar orang merupakan suatu privilage baginya. Dan hal menarik juga, digambarkan dalam Oprah Winfrey Show Dia adalah seorang yang berpengaruh di Timur Tengah, satu-satunya atau yang paling berpengaruh disebutnya. 

Lagu-lagunya sukses dan terkenal tentu awalnya bermula dari rintih usaha kecil beliau yaitu dari rilisan album pertamanya sejak mennginjak usia 15 tahun yakni album yang berjudul Mihtagalak yang berarti "aku membutuhkanmu" tahun 1998. Dan album-album berikutnya yang membuat kesuksesan itu tampak nyata dan berakhir hingga sekarang, saat ini. Dan lagunya sudah menampatkan tempat terbaik di Spotify dunia bahkan disebut-sebut sebagai ratunya "Pop Arab" oleh Spotify sendiri baru-baru ini, sungguh julukan yang sangat sangat luar biasa. 

Pernah suatu ketika namanya naik ke pemuncak saat setelah salah satu lagunya berjudul "Ya Tabtab Wa Dallaa" dibawakan oleh penyanyi religi cantik yaitu Nissa Sabyan di acara bertemakan Ramadhan yang membuat goncang-gancing, sehingga namanya menjadi trending di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta Arab. Salah satu penyebabnya adalah karena pembawaan lagu yang asik yang seakan-akan membawa orang berjoget ria, ini menarik. 

Lagu - lagu Nancy Ajram yang tersebar di kalangan musik atau penikmat Indonesia, khususnya di arabic sendiri adalah berikut ini: 

1. Albi ya Albi

Albi ya Albi adalah lagu pertama yang cukup happening, dan merupakan rilisan lagu di tahun 2020 oleh Nancy Ajram, dikutip dari Hops.ID. lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang jatuh cinta dengan amat sangat tak berdaya karena cintanya dan disisi lain bukan waktu yang tepat untuk dirinya jatuh cinta, merasakan cinta lagi. Begitupun seterusnya dalam lirik lagunya mengisahkan seseorang yang berputus asa atas cintanya, perasaannya. Lagu ini cukup tenang dan santai sehingga membuat orang terbawa suasana riang dan bahagia saat mendengarkan lagu ini. 

2. Rahent Aleik

Lagu ini menyayat hati karena lagunya yang memiliki arti begitu mendalam yakni tentang seseorang yang dikhianati, sehingga merasakan sakir hati. So, socok buat kamu yang lagi sedih atau galau. Bisa juga untuk seseorang yang lelah akan kehidupannya, beban - beban kehidupannya seperti masalah percintaan atau keluarga. Tapi ingat! Sedihnya jangan berlarut-larut ya. 

3. Ya Tabtab wa Dallaa

Judul lagu selanjutnya adalah Ya Tabtab wa Dallaa dengan pembawaan riang dan santai. Wajar saja lirik lagu ini mengandung makna kedilemaan seseorang terhadap cintanya, perasaannya yang bikin orang jadi tertarik, tertarik untuk berjoget ria meng-angguk-anggukan kepala karena lagunya yang lucu, yang amat riang. 

Meskipun agak ngebeat sedikit tapi tidak mengurangi essensi dan keindahan lagunya. Lagu ini wajib kamu coba. 

4. Inta Eyh

Lagu dengan nada dzung teng-trereng dzung, teng-trereng dzung, teng-trereng dzung, teng.. dan seterusnya memiliki makna penghayatan seseorang yang tidak percaya disakiti beberapa kali dan terus terus menerus dengan balutan kesan pembawaan yang asik sehingga mengajak kamu menikmati lagunya dan bersantai. Lagu ini tetap asik, meskipun kamu bukan dari kalangan pecinta arabic song. 

5. Alby Ya Me7tas

Kategori :