Kamu Pecinta Drakor? Ini 10 Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drama Korea, Yuk Cek

Kamis 01-08-2024,10:21 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

1. Annyeong

Kata ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta bahasa Korea. Annyeong di sini memiliki dua arti: "halo" atau "selamat tinggal". Ini adalah contoh bahasa lumrah atau informal yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja.

2. Jinjja

Jinja artinya "benar-benar" dalam bahasa Indonesia atau really dalam bahasa Inggris. Kata lain yang memiliki arti serupa dan sering digunakan dalam bahasa Korea adalah jeongmal. 

3. Omo

Kata "omo" biasanya diikuti tanda seru (!). Sebab kata ini sering diucapkan ketika seseorang sedang terkejut. Omo bisa digunakan sebagai Oh tidak! ditafsirkan atau apa! Mengekspresikan ketidakpercayaan atau keterkejutan ketika seseorang melihat sesuatu yang mengejutkan.

4. Gomawo

Kosakata untuk banmal Kamsahamnida yang sangat populer adalah Gomawo. Kedua kata ini memiliki arti yang sama, terima kasih dan kata ini yang sering didengar di drama.

5. Ne

Artinya ya, kata ini sering sekali muncul di drama Korea. Dan kata Ne ini sangat mudah di ucapkan jadi mudah juga untuk di ingat.

6. Aniyo

Artinya tidak atau bukan, sama halnya dengan Ne kata ini memiliki pengucapan yang simpel dan sehingga bahasa Korea ini pun mudah untuk di ingat.

7. Aigoo

Aigoo artinya ya Tuhan, ya ampun, astaga, hadeh. Dalam bahasa Inggris, kita mengatakan "oh my!" Kosa kata ini sering sekali diucapkan saat seseorang sedang mengeluh, panik, ataupun kaget.

8. Arasseo

Arasseo artinya oke atau juga mengerti/bisa dimengerti. Kata ini pasti sering muncul di drama Korea yang kamu tonton.

Kategori :