Malas-malasan Adalah Maut, Intip Cara Farhan Untuk Lebih Produktif

Rabu 31-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Tetaplah Produktif dengan Melakukan 9 Hal Penting Ini, Wajib Dicoba!

3. Jaga Kerapihan Barang-barang

Hal ini sangat simple namun berdampak, misalnya kamu jarang merapikan barang-barangmu, suatu saat kamu membutuhkan satu barang dan tidak ditemukan karena jarang dirapikan, itu akan berdampak mengurangi semangat aktivitasmu.

Ketika kamu rajin merapikannya, kamu akan ingat dimana kamu menaruh barang-barang yang akan dibutuhkan terutama meja kerja.

4. Jauhi Distraksi

Menurut Farhan, distraksi yang paling gila pada era saat ini adalah handphone. Ada beberapa study yang mengatakan bahwa kini manusia gak bisa lepas dari handphone. 

Handphone memang gadget yang sangat penting bahkan tidak bisa lepas dari genggaman kamu, tapi jangan sampai handphone mengendalikan kamu, tapi kamu yang harus mengendalikan handphone. Misalnya kamu hanya menghidupkan notifikasi di handphone yang penting-penting saja.

Kamu dapat membagi dalam satu jamnya, 45 menit untuk aktivitas, 15 menit untuk bermain handphone.

5. Me Time 

Jangan paksakan diri kamu untuk mengerjakan tugas hingga sangat kelelahan. Kamu juga dapat memberikan kesenangan pada dirimu sendiri karena pada dasarnya hidup untuk bahagia juga. 

BACA JUGA:Tips Me Time yang Asyik tanpa Beban, Serasa Dunia Punya Sendiri yang Lain Ngontrak

Kamu dapat melakukan me time seperti jalan santai keliling komplek, menonton film favorit atau berikan waktu tidur lebih lama daripada biasanya. 

6. Pantang Menyerah

Untuk membangun kebiasaan baru, kamu harus konsisten dan pantang menyerah. Untuk selalu produktif diawal memang sulit, tapi jika kamu terus konsisten dan pantang menyerah, maka akan membuahkan hasil. Ketika kamu lelah, kamu hanya dapat memilih menyerah atau bangkit kembali.

Penulis : Ghina (udah ada di CMS)

Kategori :