Kenalkan Anak Berbagai Macam Profesi Lewat Jelajah Cita-Cita

Minggu 28-07-2024,14:51 WIB
Reporter : Riki Rosadi
Editor : Haidaroh

Serang, INFORADAR.CO.ID - Ibu Profesional Banten kembali menyelenggarakan acara Jelajah Cita-Cita, dengan mengenalkan ratusan anak-anak berbagai macam profesi. 

Kegiatan ini digelar pada Minggu, 28 Juli 2024, di Global Indonesia School (GIS), dan diikuti oleh 321 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Banten, termasuk anak-anak dari Yayasan Anak Mandiri.

Acara Jelajah Cita-Cita tahun ini merupakan kali kedua diadakan oleh Ibu Profesional Banten, setelah sukses diselenggarakan pertama kali pada tahun 2022. Anak-anak peserta, yang berusia antara 4 hingga 15 tahun, dikelompokkan menjadi 24 kelompok dan didampingi oleh para mentor Ibu Profesional serta mahasiswa dari UIN Banten untuk kemudian menjelajahi berbagai booth yang sudah dijaga oleh profesional di bidang profesinya masing-masing.

Ketua Pelaksana Jelajah Cita-Cita, Diesty Eka Kurniawati, menekankan pentingnya acara ini untuk mengenalkan berbagai profesi kepada anak-anak, khususnya profesi yang jarang diketahui.

“Sekarang kita mengenalkan berbagai referensi untuk profesi kepada anak-anak. Diharapkan mereka bisa mempunyai referensi yang banyak mengenai cita-cita mereka. Jadi kan tidak hanya dokter, insinyur, atau pilot saja,”jelas Diesty saat diwawancara.

Salah satu orang tua peserta, Tubagus Firdaus, mengungkapkan kepuasannya terhadap acara ini. 

“Seru, karena memang anak-anak juga suka. Mereka jadi lebih mengenal banyak profesi dan kegiatannya juga dibuat seru, jadi anak lebih aktif ikut kegiatannya,” kata Firdaus.

Firdaus juga berharap kegiatan Jelajah Cita-Cita bisa lebih baik lagi di masa mendatang dengan menghadirkan lebih banyak profesi untuk dikenalkan kepada anak-anak.

Sebagai informasi, acara ini menghadirkan 15 profesi yang diisi oleh profesional di bidangnya masing-masing, termasuk Jurnalis, Fotografer, Konten Kreator, Dokter, Bidan, Pembatik, Pustakawan, Pembuat Donat, Engineer, Pecinta Lingkungan, Pemadam Kebakaran, Arsitek, Fisioterapis, Pendongeng, dan Guru Bahasa Isyarat.

Kategori :