9 Website yang Bakalan Bikin Kamu Tambah Cuan, Wajib Dicoba

Sabtu 20-07-2024,07:37 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Untuk kamu yang inginmencari pekerjaan sampingan yang bisadilakukan dari mana saja, kamu bisa bekerja freelance di beberapa website pilihan berikut ini.

Bekerja freelance menjadi salah satu pilihan utama yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang terutama bagi para mahasiswa untuk mendapatkan cuan tambahan. 

Terdapat banyak pekerjaan freelance yang bisa kamu lakukan, sehingga bisa memiliki cuan yang dihasilkan dari keringatmu sendiri.

Pekerjaan freelace bisa kamu cari secara langsung dengan pekerjaan yang dilakukan secara ofline atau secara online melalui beberapa website. 

BACA JUGA:Website Pendaftaran UNDIP Diretas, Nama Program Studi Jadi Kocak Ada Jurusan Cek Khodam

BACA JUGA:Cocok Untuk Mahasiswa Akhir, Gunakan Website Ini Jika Ingin Dapat IPK tinggi, Mahasiswa Perlu Tahu

Kamu bisa mencari pekerjaan freelance yang bisa dilakukan secara online melalui beberapa website pilihan berikut, antara lain:

1. Fiverr

Website ini menyediakan berbagai macam pekerjaan untuk kamu lakukan, mulai dari kepenulisan, terjemahan, input data, desain grafis, dan asisten virtual. 

Kamu bisa langsung mengajukan lamaran kepada klien, melakukan penawaran kerja terbuka, serta menawarkan diri secara personal via chat.

2. Fastwork

Total terdapat 70 bidang pekerjaan yang bisa kamu coba di website ini, mulai dari kepenulisan hingga di bidang periklanan. 

Meski proses pendaftarannya memrlukan waktu 2 sampai 3 hari, dengan mendaftar sebagai freelancer Fast- work, akan sangat menguntungkan kamu kelak.

3. People Per Hour

Jika kamu ingin menulis untuk media-media besar seperti Forbes, Business Insider, atau BBC, Kamu bisa mencoba untuk apply pekerjaan freelance sebagai penulis di PeoplePerHour. 

Kategori :