7 Bunga yang Melambangkan Kedamaian dan Ketenangan, Ini Maknanya

Senin 15-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Namanya sudah menjelaskan semuanya tentang bunga lili perdamaian. Bunga ini adalah salah satu bunga favorit yang melambangkan perdamaian.

Bunga berwarna putih juga melambangkan kepolosan dan keharmonisan, sedangkan daunnya menunjukkan ketahanan dan kekuatan.

3. Mawar Putih

Sejak zaman Victoria, mawar putih diberikan sebagai hadiah untuk melambangkan cinta, kedamaian, dan ikatan yang tak terpisahkan. Mawar putih masih dianggap sebagai salah satu bunga yang melambangkan perdamaian hingga saat ini.

4. Bunga Peony

Bunga peony memiliki banyak makna dan arti budaya di seluruh dunia. Makna-makna ini memiliki hubungan yang kuat dengan kedamaian dan kemakmuran, itulah sebabnya bunga ini masuk dalam daftar bunga yang melambangkan kedamaian.

Keindahan bunga peony dan aromanya yang lembut berpadu untuk menanamkan perasaan damai dan tenang. Bunga peony juga melambangkan keberuntungan dalam percintaan dan pernikahan yang sukses.

5. Bunga Poppy Putih

Bunga poppy putih merupakan salah satu bunga paling populer yang melambangkan perdamaian. Bunga ini melambangkan kepercayaan bahwa pembunuhan bukanlah satu-satunya cara untuk menyelesaikan konflik dan bahwa perang adalah hal yang buruk.

6. Bunga Teratai

Umat ​​Buddha percaya bahwa bunga teratai melambangkan kedamaian, ketenangan batin, dan keutuhan. Bunga yang indah ini dapat dilihat sebagai bunga yang memungkinkan segala hal negatif mengalir melalui diri kamu tanpa mengubah posisi mu.

7. Eceng Gondok

Bunga eceng gondok telah lama dikaitkan dengan kedamaian dan merupakan bunga Apollo, dewa kebaikan Yunani. Jadi, bunganya merupakan tambahan yang positif bagi kehidupan kamu.

Simbolisme lain yang dikaitkan dengan bunga eceng gondok meliputi keindahan, dedikasi, dan kekuatan.

Nah, itulah beberapa makna dari beberapa bunga yang melambangkan kedamaian dan ketenangan yang harus kamu ketahui. (*)

Kategori :