8 Makna Bunga yang Melambangkan Persahabatan: Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Hadiah Wisuda Sahabat

Senin 15-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Oleh karena itu, berikut ini 8 makna bunga yang melambangkan arti persahabatan:

1. Mawar Kuning 

Mawar kuning adalah simbol klasik persahabatan dan mewakili kegembiraan, kehangatan dan kebahagiaan. Bunga ini melambangkan ikatan yang kuat dan abadi antar sahabat.

2. Bunga Matahari

Bunga matahari dikenal karena penampilannya yang cerah dan semarak serta merupakan simbol kesetiaan dan pemujaan. Bunga ini melambangkan kekuatan dan umur panjang persahabatan sejati.

3. Krisan

Krisan sering diasosiasikan dengan persahabatan dan harapan. Bunga ini melambangkan kesetiaan, dukungan, dan ketulusan dalam persahabatan.

4. Aster Gerbera

Aster Gerbera dengan kelopak bunganya yang ceria dan berwarna-warni, bunga aster Gerbera melambangkan kepolosan, kesucian, dan persahabatan. Bunga ini adalah cara sempurna untuk mengungkapkan rasa terima kasih kamu kepada teman ataupun sahabat.

5. Iris

Bunga iris melambangkan iman, harapan dan kebijaksanaan. Bunga ini sering diberikan sebagai tanda persahabatan, mengungkapkan kekaguman dan rasa hormat yang mendalam.

6. Bunga Anyelir

Bunga anyelir memiliki banyak bermacam-macam warna, masing-masing mempunyai arti tersendiri. Anyelir merah muda melambangkan cinta abadi seorang ibu dan juga dikaitkan dengan persahabatan abadi.

7. Lavender

Bunga lavender melambangkan keanggunan, keanggunan dan pengabdian. Bunga ini sering diberikan sebagai tanda kesetiaan dan persahabatan abadi.

8. Zinnias

Kategori :