Euro 2024: Belanda vs Inggris, Van Dijk Ngomel, Watkins Sesuai Impian

Kamis 11-07-2024,12:53 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Inggris merangsek ke final Euro 2024, siap berhadapan dengan Spanyol pada hari Minggu dalam usaha mereka merebut Kejuaraan Eropa pertama mereka, tiga tahun setelah kekalahan menyakitkan di final Euro 2020.

Setelah tertinggal oleh gol spektakuler Xavi Simons, Harry Kane menyamakan kedudukan lewat penalti kontroversial yang melibatkan pemeriksaan VAR dan memicu kecaman dari para ahli dan penggemar Euro 2024.

Di akhir pertandingan, Ollie Watkins mencetak gol kemenangan Inggris di partai semifinal Euro 2024 setelah masuk dari bangku cadangan, tetapi gol ini pun penuh kontroversi, dengan Belanda merasa mereka seharusnya mendapat hadiah tendangan sudut dalam proses persiapannya.

BACA JUGA:Rincian Hadiah di Piala Eropa 2024, Gaji Tidak Ada, Bonus Berlimpah

Virgil Van Dijk Ngomel

Kapten Belanda, Van Dijk, melontarkan kritik pedas kepada Zwayer setelah pertandingan, menuduh wasit tersebut menunjukkan kualitas kepemimpinan yang buruk sepanjang laga.

Denzel Dumfries diduga melakukan pelanggaran terhadap Kane setelah tendangan kapten Three Lions itu melewati mistar, yang oleh Gary Neville disebut sebagai 'aib' di ITV.

Jamie Carragher juga mengecam keputusan itu di media sosial, sementara para penggemar menilai wasit salah mengambil keputusan, meskipun menguntungkan Inggris.

Kemudian, ketika John Stones menyundul umpan silang, Belanda mengira mereka mendapat tendangan sudut, tetapi wasit menunjuk ke arah tendangan gawang, yang berujung pada gol Watkins.

Van Dijk menerima kartu kuning karena protesnya dan tampak emosional sepanjang waktu.

Ollie Watkins: Ini Adalah Impian Terliar Saya

Tim asuhan Gareth Southgate menjadi tim Inggris pertama yang mencapai final turnamen besar di luar negeri, di mana mereka akan menghadapi Spanyol di Berlin pada hari Minggu.

Watkins muncul sebagai pahlawan tak terduga, mencetak gol kemenangan setelah umpan pemain pengganti Cole Palmer.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by UEFA EURO 2024 (@euro2024)

Dikutip dari dailymail pada Kamis 11 Juli 2024, Watkins mengungkapkan bahwa dia sudah membayangkan dirinya turun dari bangku cadangan dan mencetak gol di semifinal: 'Saya bersumpah demi hidup saya, saya bersumpah demi hidup anak-anak saya, saya berkata kepada Cole Palmer, kami akan maju dan Anda akan mengumpankan bola kepada saya hari ini.'

Striker Aston Villa itu mengakui bahwa kemenangannya yang luar biasa adalah skenario yang melampaui impian terliarnya.

Mengenai keputusan kontroversial yang memberikan penalti kepada Inggris melalui VAR setelah Dumfries melanggar Kane di dalam kotak, bos Belanda Ronald Koeman menambahkan: “Di Inggris mereka tidak akan memberikan penalti seperti itu.” (*)

Tags : #watkins #vna dijk #Kane #inggris #euro 2024 #belanda
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini