Tips Makeup Flawless dan Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Sabtu 06-07-2024,08:49 WIB
Reporter : Lydia Khaerani
Editor : Krisna Widi Aria

INFORADAR.ID- Setiap wanita tentunya mendambakan kulit wajah yang mulus, bebas jerawat, bekas jerawat, atau flek hitam. Selain perawatan kulit, makeup juga bisa menjadi solusi untuk menutupi kekurangan di wajah, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. 

 

Melansir dari kanal YouTube SKWAD Beauty berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk kulit berminyak agar hasil riasan terlihat cantik dan tahan lama.

 

1. Pilih Produk yang Sesuai

Gunakan produk makeup berlabel oil-free dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. Pilih juga produk yang memberikan hasil akhir matte untuk menghindari tampilan wajah yang semakin mengkilap.

 

2. Gunakan Skincare Sebelum Makeup

Menyiapkan kulit dengan skincare adalah langkah penting sebelum makeup. Mulailah dengan mencuci wajah menggunakan facial wash, diikuti dengan penggunaan toner, serum, pelembab, dan sunscreen. Produk-produk ini membantu menjaga kulit tetap bersih, lembab, dan siap untuk diaplikasikan makeup.

 

3. Aplikasikan Primer

Primer membantu menyamarkan pori-pori, menghaluskan kulit, dan membuat makeup lebih tahan lama. Pilih primer berlabel oil-free dan aplikasikan pada area yang paling berminyak seperti dahi, hidung, dan dagu.

 

4. Hindari Penggunaan Concealer di Area Mata

Concealer berbahan silikon dapat memerangkap minyak dan memicu munculnya milia di bawah mata. Gunakan dengan hati-hati atau pilih produk alternatif yang lebih aman untuk area tersebut.

Kategori :