5 Barang Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa, Maba Wajib Tahu

Sabtu 06-07-2024,08:40 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Krisna Widi Aria

INFORADAR.ID - Sebagai mahasiswa baru (Maba) mungkin kamu merasa kebingungan barang apa saja yang harus dimiliki atau dibawa oleh seorang mahasiswa untuk perkuliahan.

Nevy Dikaya, content creator youtube yang berbagi informasi seputar pengalamannya, memberikan rekomendasi barang yang wajib dibawa mahasiswa khususnya maba dalam  perkuliah.

Agar kamu sebagai maba tidak bingung untuk mengetahui barang yang harus dimiliki sebagai penunjang kuliah kamu, karena akan sedikit berbeda dengan barang yang kamu miliki saat masa sekolah. tips berikut ini dapat membantu kamu untuk  dijadikan pilihan.

 

1. Buku Binder

Bagi Nelvy, buku binder sangat efektif dan efisien karena buku binder dapat digunakan untuk semua mata kuliah, kamu dapat menaruh pembatas dari satu mata kuliah kemata kuliah yang lain dan memindah-mindahkan lembar kertas. Buku binder bisa kamu gunakan selama satu semester bahkan lebih karena hanya menambah kertas jika lembar kertas sudah penuh dengan tulisan.

2. Laptop

Laptop sangat penting untuk mahasiswa, dapat kamu bawa ataupun tidak tergantung mata kuliah jika sedang membutuhkan. Jika kamu tidak memiliki laptop kamu dapat membawa flashdisk dan menggunakan fasilitas lab komputer atau sharing dengan teman kuliahmu. 

3. Tas

Jenis tas yang dapat kamu gunakan sesuaikan dengan kenyamanan baik ransel ataupun totebag yang penting cukup untuk kebutuhan yang akan kamu bawa seperti buku binder, makeup, dompet, laptop dan kebutuhan lainnya. Biasanya mahasiswa menggunakan totebag jika barang yang dibawa sedikit dan akan menggunakan ransel jika barang yang dibawa dan dibutuhkan lebih banyak. 

4. Botol Air Minum

Botol air minum untuk wadah air mineral yang dapat kamu bawa kekampus agar tidak dehidrasi. Dengan membawa bekal minum, kamu dapat lebih menghemat keuangan kamu.

5. Pouch

Pouch ini penting kamu punya sebagai tempat barang-barang kecil yang akan kamu bawa kekampus seperti charger, makeup, pembatas binder, pulpen dan barang kecil lainnya yang jamu butuhkan. 

Itulah dia beberapa tips barang yang oerku dimiliki mahasiswa yang bisa kamu jadikan pilihan. Sebagai mahasiswa baru, memiliki lima barang ini dapat membantu kamu dalam menunjang kehidupan kampus dengan lebih mudah dan efisien. Jadi, pastikan kamu memiliki barang-barang ini sebelum memulai semester pertamamu.(*)

Kategori :