3 Film dan Serial Drama Korea yang Berkolaborasi dengan Indonesia

Kamis 04-07-2024,07:02 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Mini drama korea ini diperankan oleh Ji Soo sebagai Yong I dan Amelia Tantono sebagai Amelia yang merupakan perempuan asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa kuliah dari Korean Government Scholarship Program (KGSP).

BACA JUGA:6 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang Juli 2024: Saksikan Aksi Song Kang di Sweet Home 3, Cek Jadwal Tayang

BACA JUGA:Cara dan Syarat Mengurus Kartu Identitas Anak via Online

2. Forever Holiday in Bali

Film yang bergenre komedi romantis ini menjadi penghubung kerjasama antara sineas Indonesia dengan Korea Selatan.

Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan pemeran asal Indonesia Caitlin Halderman dan Sonia Alyssa dengan pemeran utama pria penyanyi asal Korea Selatan, Park Sang Hyun atau lebih dikenal dengan nama Thunder.

Film ini menceritakan tentang Kay yang diperankan ole Thunder yang merasa jenuh dengan rutinitasnya sebagai idola dan kegiatan syutingnya.

Dirinya memutuskan untuk pergi liburan ke Bali dan secara tidak sengaja bertemu dengan Putri yan diperankan oleh Caitlin Halderman, di sanalah awal mula pertemuan mereka hingga keduanya menjadi lebih dekat dan saling tumbuh pesaan di antara keduanya.

BACA JUGA:UPDATE! 4 Drakor Netflix Ini Akan Tayang dengan Season Baru di Tahun 2024: Ada Sweet Home 3, Yuk Cek Jadwalnya

BACA JUGA:Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

3. Love Distance

Drama ini mengisahan tentang percintaan antar pasangan yang berbeda negara. Drama ini memiliki dua season yang tentunya berbeda dengan latar yang berbeda juga.

Pada season satu, drama ini berlatarkan di Indonesia dengan mengisahkan tentang 3 pasang kekasih dengan beda negara, Indonesia dan Korea.

Drama yang merupkan kerja sama antar dua production house Blend Company dan Pass Indonesia yang memproduksi drama berjudul “Love Distance” untuk mempertemuka seni kedua negara.

Pada season pertama, film inidisutradai oleh Nam Hye Rin dengan ketika pemeran utama asal Korea, seperti Da Eun Han, Nam Park, Han Na Choi dan Chan Gi Min.

Adapun actor Indonesia yang bermain dalam drama Love Distance season satu ini diperankan oleh Brandon Salim dan Nimaz Dewantary.

Kategori :