Better Me Menjadi Buku Motivasi dan Self Improvement Terbaik untukmu, Simak Ulasannya

Minggu 26-05-2024,05:48 WIB
Reporter : Stefhanie Ardianty
Editor : Krisna Widi Aria

INFORADAR.ID - Better Me merupakan sebuah buku yang ditulis oleh Anna Silvia, buku ini akan mengulas lebih jauh terkait dengan seni menjadi versi terbaik untuk dirimu sendiri. Buku ini telah terbit dalam dua kali cetakan. Cetakan pertama terbit pada bulan November 2021 dan cetakan kedua terbit pada bulan Mei 2022. 

Buku motivasi dan self improvement ini terdiri dari 9 chapter yang akan membawamu masuk kedalam pemahaman untuk menjadi versi terbaik dirimu. Pada chapter pertama, Better Me akan membahas tentang prinsip memulai perjalanan untuk menjadi versi diri yang lebih baik, selanjutnya pada chapter kedua kamu akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang overthinking dan teknik mencegah munculnya overthinking. 

Pada chapter ketiga buku ini akan membahas lebih jauh bagaimana kamu berhubungan dengan orang lain disekitarmu. Perasaan seperti benci dan cemburu mungkin kerapkali menghinggapi seseorang, dalam buku ini akan disampaikan cara menghilangkan perasaan tersebut. Selain itu, buku ini juga akan memperkenalkan kamu pada tipe orang-orang yang toxic, self-centered serta bagaimana cara mengatasinya. Kamu juga akan diberikan tips untuk tidak mudah tersinggung, tidak merasa kesepian, dan memberikan maaf pada orang lain. 

Selanjutnya pada chapter keempat akan dibahas lebih lanjut bagaimana cara mencintai dirimu sendiri. Kamu akan diajak menyelami pemahaman tentang dampak negatif jika tidak mencintai dirimu sendiri dan tips untuk mencintai diri sendiri. Chapter kelima akan membahas tentang apa itu bersyukur dan bagaimana kekuatan rasa syukur dapat mengubah diri seseorang menjadi lebih baik. Selanjutnya pada chapter ke-enam akan dibahas mengenai hukum tarik menarik atau lebih dikenal dengan law of attraction. Kamu juga bisa mempraktikkan teknik-teknik law of attraction yang akan dibagikan dalam buku ini. 

Chapter ketujuh pada buku ini akan mengajakmu masuk dalam pemahaman tentang manajemen amarah agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selanjutnya pada chapter kedelapan kamu akan dibawa kedalam penyembuhan trauma yang pernah terjadi dalam hidupmu. Setelah menyelesaikan delapan chapter sebelumnya, kamu akan diberikan kunci kebahagiaan pada chapter terakhir ini. Dimana akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai kebahagiaan dan cara mendapatkannya. 

Buku Better Me yang ditulis Anna Silvia ini telah membuka pikiran banyak orang bahwa sebenarnya yang memegang kunci kebahagiaan dalam hidup seseorang itu adalah orang itu sendiri. Maka dengan mengubah diri sendiri menjadi versi yang terbaik akan mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik lagi. 

Dibalik tercipta karya yang luar biasa ini, sosok Anna Silvia juga begitu memukau, ia adalah seorang life coach bersertifikat internasional (ICF) yang telah memiliki beberapa diploma dibidang psikologi. Selain sebagai penulis, Anna pernah memenangkan Miss Elite Asia tahun 2021 yang diselenggarakan di Mesir pada bulan Mei 2021. 

Semoga ulasan singkat mengenai buku Better Me ini membuatmu tertarik untuk membacanya lebih jauh. Semangat berjuang dan meningkatkan kemampuan diri. (*) 

 

Kategori :