6 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata, Konsumsilah dengan Rutin

Rabu 15-05-2024,16:10 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Kekurangan seng bisa menyebabkan rabun senja dan katarak. Dosis tinggi seng bisa memperlambat perkembangan tahap awal degenerasi makula mata.

BACA JUGA:Makan Udang Baik Untuk Kesehatan? Yuk Intip Apa Aja Manfaatnya

3. Daging Sapi

Daging sapi tanpa lemak kaya akan seng yang membantu tubuh menyerap vitamin A dengan mudah. Ini bermanfaat untuk kesehatan mata dan juga memainkan peran penting dalam meminimalkan risiko degenerasi makula lanjut (penyakit mata).

4. Almond

Almond sangat bagus untuk kesehatan mata kita. Almond kaya akan vitamin E dan asam lemak yang membantu mencegah katarak dan degenerasi makula. Almond berfungsi sebagai pelindung kesehatan mata kita.

5. Telur

Telur adalah makanan sehat enak dengan banyak manfaat, seperti sumber lutein, zeaxanthin, seng, vitamin A, dan vitamin E yang sangat baik.

Vitamin A adalah pelindung kornea. Dua antioksidan yang ada dalam kuning telur lutein dan zeaxanthin menurunkan kemungkinan terkena penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

6. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu melawan risiko masalah mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula.

Jeruk membantu memberikan struktur pada kornea kita bisa minum segelas jus jeruk setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Nah itulah enam makanan yang bisa kita konsumsi dengan rutin agar mata kita bisa terjaga dengan baik dan merasa lebih sehat dan lebih baik.(*)

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh: Bisa Mencegah Kanker? Yuk Simak Info Lengkapnya di Sini

Kategori :