5 Cara Membersihkan Sepatu Putih Yang Menguning

Selasa 14-05-2024,19:55 WIB
Reporter : Muhammad Ridho Ardiansyah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Para pecinta sepatu putih mungkin sudah enggak aneh lagi dengan sepatunya yang menguning. Entah itu gara-gara apa, tetapi hal itu yang menjadikan sepatu putih terlihat kusam dan jelek.

 

Ketika menggunakan sepatu putih yang menguning, mungkin dapat menyebabkan kepercayaan seseorang dapat menurun. Karena ketidakpedean dengan menggunakan sepatu putih yang menguning.

 

Apalagi jika dipakai saat berkumpul dengan teman-teman atau dipakai untuk berkuliah, hal sepele itu akan menjadi perhatian banyak orang dan akan menjadi perbincangan orang di sekitarnya.

 

Tetapi, sekarang sudah banyak cara untuk membersihkan sepatu putih yang menguning, cara ini bisa Anda tiru dan lakukan pada sepatu putih Anda yang menguning.

 

Berikut, lima cara memberishkan sepatu putih yang menguning.

 

Cuci dengan Cairan Cuka  

Mencuci sepatu putih yang menguning dengan cairan cuka, bisa membersihkan kembali sepatu yang telah menguning, lakukan secara perlahan dengan baik dan benar.

 

Setelah dilakukan dengan baik dan benar, siram sepatu yang telah di cuci dengan cairan cuka dengan air mengalir, alhasil sepatu akan kembali terlihat seperti baru.

 

Cuci dengan Pasta Gigi  

Mengoleskan pasta gigi ke sepatu putih yang menguning, dapat dipercaya bisa memutihkan sepatu yang telah menguning. 

 

Oleskan pasta gigi secukupnya ke sepatu yang menguning, lalu sikat secara pelan-pelan dan siram dengan air secukupnya. Sepatu yang menguning akan terlihat seperti baru saat pertama beli.

 

Cuci dengan Pemutih Pakaian  

Bukan hanya memutihkan pakaian saja, namun pemutih pakaian juga bisa memutihkan kembali sepatu yang telah menguning. Gosokan pemutih pakaian menggunakan sikat gigi secara teratur, lalu bilaskan air sedikit demi sedikit agar hasilnya nampak sepatu baru.

 

Cuci dengan Sabun Cuci Piring  

Manfaat dari sabun cuci pirang bukan hanya untuk membersihkan piring kotor saja, sepatu putih yang sudah menguning dapat dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci piring.

 

Jangan terlalu banyak menggunakan sabun cuci piring, tetapi gunakan secukupnya saja untuk membersihkan sepatu putih yang menguning.

 

Cuci dengan Soda Kue  

Mencuci sepatu putih yang menguning dengan soda kue dapat dipercaya untuk membersihkannya, soda kue dapat memutihkan sepatu yang menguning. 

 

Banyak yang sudah mencoba menggunakan soda kue, hasilnya pun sudah terbukti putih kembali seperti baru.

 

Jadi, itulah lima cara membersihkan sepatu putih yang menguning, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :