Persiapan Keuangan yang Bijak untuk Bulan Ramadan, Ini Tipsnya

Kamis 07-03-2024,09:45 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

Sudah menjadi kebiasaan untuk merayakan Idul Fitri dengan pakaian baru. Anggarkan biaya untuk membeli atau menyewa baju baru untuk Anda dan keluarga.

6.  Biaya makanan saat lebaran

Makanan yang enak saat lebaran adalah bagian penting dari tradisi Ramadan. Anggarkan untuk membeli bahan makanan dan menyiapkan hidangan spesial yang ingin Anda sajikan.

BACA JUGA:Ramadan Sebentar Lagi, Lakukan 5 Hal Penting Ini untuk Bersikap Saling Menghormati Selama Bulan Ramadan

7.  Pengeluaran untuk sedekah dan zakat

Memberikan sedekah dan zakat adalah bagian penting dari Ramadan. Tentukan jumlah yang akan Anda alokasikan untuk donasi dan zakat sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

8.  Biaya kue ulang tahun

Biskuit dan kue tradisional di hari raya Idul Fitri adalah suguhan tahunan yang selalu dinanti. Alokasikan anggaran untuk membeli atau menyiapkan kue levaran untuk disajikan kepada para tamu atau dikirim sebagai oleh-oleh.

Dengan merencanakan anggaran dengan cermat untuk berbagai pengeluaran yang disebutkan di atas, Anda akan dapat menghadapi bulan Ramadan dengan tenang dan keuangan yang terorganisir.

Ingatlah untuk mengatur keuangan Anda dengan bijak dan Anda akan dapat menghadapi bulan Ramadan dengan penuh berkah dan kedamaian.(*)

BACA JUGA:Penghilang Dahaga Terbaik, Ini 4 Resep Minuman Segar yang Wajib Dicoba saat Bulan Ramadan

Kategori :