3. Beristirahat setiap 1-3 Jam Sekali
Istirahatlah dan tidak lebih dari 5-10 menit, tetapi berikan waktu bagi otak kamu untuk mengisi ulang tenaga kamu agar menjadi lebih fresh.
Pergilah berjalan-jalan sejenak atau bagi waktu kamu dalam seharian itu menjadi beberapa bagian yang dapat dikelola, seperti mengobrol dengan rekan kerja, membuat kopi atau berolahraga dan jika tidak, kamu bisa membaca artikel sesekali.
4. Sayangi Diri Sendiri
Kurangnya motivasi biasanya bukan karena kamu tidak menyukai pekerjaan atau rekan kerja kamu, tetapi karena tubuh kamu tidak bekerja sebagaimana mestinya.
Merasa lelah, letih dan lesu adalah cara yang mudah untuk kehilangan motivasi. Namun, hal ini juga dapat dengan mudah dihindari.
Cobalah untuk tidur selama enam hingga delapan jam setiap malam, bawalah sebotol plastik air dan minumlah sepanjang hari atau jika tidak, berolahragalah setidaknya 30 menit selama 4-6 hari dalam seminggu.
BACA JUGA:Manfaatkan Waktu Luang Selama Kuliah Dengan Bekerja Paruh Waktu Ini
5. Aturlah Ruang Kerja
Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, namun tujuannya adalah untuk menjadikannya sebagai bagian dari diri kamu, bukan sesuatu yang harus kamu kerjakan.
Bawalah benda-benda seperti foto, mainan atau pernak-pernik kecil yang dapat membuat meja kerja kamu menjadi tempat yang menyenangkan.
Luangkan waktu untuk menata meja kerja kamu dan aturlah sedemikian rupa sehingga kamu tidak takut untuk pergi ke meja kerja kamu setiap pagi dan menata meja kerja sesuai keinginan kamu.
6. Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja
Memiliki pendukung di tempat kerja membuat semua orang termotivasi. Luangkan waktu untuk mengobrol dengan rekan kerja kamu untuk membangun persahabatan dan kerja sama.
Jika kamu melihat seseorang melakukan pekerjaan dengan baik, katakan kepada mereka. Jika kamu melihat seseorang merasa sedih, tanyakan alasannya.
Kamu akan mendapatkan komentar serupa dari diri kamu sendiri. Rasa kebersamaan ini merupakan cara yang bagus untuk membuat semua orang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.