Bingung Mau Bisnis Apa? Berikut Peluang Usaha Playground, 3 Bulan Udah Balik Modal

Senin 19-02-2024,15:15 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Disadari atau tidak belakang ini semakin banyak usaha playground yang bermunculan di tempat-tempat umum seperti mal, perkantoran, bahkan kompleks perumahan.

Nah usaha playground bisa lho jadi bisnis yang menjanjikan.

Bagi kamu yang tertarik memulai bisnis playground simak peluang usaha dan rincian bisnis playground di bawah ini.

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan ekonomi dalam keluarga semakin meningkat dan tak bisa mengandalkan kelansungan hidup pada satu penghasilan sehingga bagi yang sudah memiliki anak, suami dan istri sama sama harus bekerja.

Agar ruang aktifitas anak tak terbatas, disinilah peluang bisnis playground yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk melakukan aktivitas fisik yang penting bagi pertumbuhan.

BACA JUGA:Takjil Favorit yang Bisa Dijadikan Bisnis Kuliner di Puasa Ramadan, Auto Laris

Melansir dari majoo.id berikut ini beberapa poin peluang usaha playground.

  • Memberi ruang yang luas dan aman bagi anak-anak untuk melakukan aktivitas fisik yang dibutuhkan dalam pertumbuhan mereka;
  • Menjadi tempat anak-anak mengasah keterampilan mereka bersosialisasi dengan anak-anak lain, termasuk melatih kesabaran mereka untuk berbagi, menunggu giliran, dan seterusnya.
  • Memudahkan orang tua dan pengasuh anak dalam memikirkan kegiatan menarik apa yang bisa dilakukan oleh anak-anak mereka.

Sebelum membuka usaha playground kamu juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Lokasi

Saat memulai bisnis playground, lokasi adalah yang pertama dan terpenting.

Lokasi yang paling strategis adalah pusat perbelanjaan yang dikunjungi oleh banyak orang, baik dengan atau tanpa anak-anak. 

Tentu saja, harga sewanya jauh lebih tinggi, tetapi pusat perbelanjaan memiliki potensi yang lebih besar untuk menarik banyak pengunjung.

Lokasi strategis berikutnya adalah di sekitar sekolah, terutama taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar orang tua masih mengantar dan menjemput anak-anak mereka. 

Dengan memilih lokasi di dekat sekolah dasar dan taman kanak-kanak, kamu dapat menargetkan anak-anak usia sekolah dasar dan pra-sekolah.

Lokasi strategis berikutnya adalah perkantoran. Mengingat banyak orang tua yang bekerja dan bekerja hingga jam makan siang, membuka playground di sebelah kantor sangat menjanjikan. 

Kategori :