Dokter Ini Sebut Air Kelapa Dahsyat Manfaatnya, Tapi Jangan Lakukan Ini

Jumat 26-01-2024,09:54 WIB
Reporter : Haidaroh
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Minum air kelapa banyak banyak manfaatnya untuk tubuh. Bahkan, manfaatnya begitu dahsyat untuk kesehatan. 

"Dahsyatnya minum air kelapa, bisa menggumpalkan racun," ujar dr Zaidul Akbar dalam video Sobat Herbal Official dikutip INFORADAR.ID, Kamis 25 Januari 2024.

Dokter Zaidul mengungkapkan, air kelapa muda terutama yang bagian dagingnya masih seperti lendir disarankan untuk diminum. Sebab, kandungannya sangat baik untuk tubuh. "Air kelapa muda yang masih ingusan (bermanfaat untuk kesehatan)," katanya. 

Kendati bermanfaat untuk tubuh, namun Dokter Zaidul menyaran agar minumnya tidak dicampur dengan es. Disarankan untuk mencampurnya dengan madu dan sedikit garam atau bahan herbal lain yang bermanfaat untuk kesehatan. "Gimana mau manfaatnya, minum air kelapa dikasih es, dikasih sirup," ungkapnya. 

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Untuk diketahui berbagai kesehatan didapatkan dar minum air kelapa. Yakni, dapat mengontrol gula darah, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan mengurangi resiko terjadi kardiovaskular. 

Selain itu, minum air kelapa juga dapat meredakan gejala diare, mencegah terbentuknya batu ginjal, mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan dapat mengatasi gejala asam lambung.

Untuk mendapatkan manfaat dari minum air kelapa tersebut, kamu tentunya disarankan untuk mengonsumsinya murni tanpa gula. Sslain itu, kamu disarankan untuk minum kelapa muda segar. 

Bermacam-macam manfaat minum air kelapa tersebut tidak lepas dari kandungan buah dengan nama latin cocos nucifera tersebut. Berdasarkan penelitian air kelapa mengandung bermacam-macam mineral, gula vitamin dan asam amino esensial. 

Kandungan yang ada tersebut, membuat air kelapa dikategorikan sebagai minuman ringan bergizi tinggi dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Dibandingkan dengan minuman ringan lainnya, air muda kelapa memang mengandung nutrisi yang sangat baik dan dikategorikan minuman yang sehat dan mempunyai kandungan gizi yang tinggi. 

Mengonsumsi air kelapa muda dengan daging buahnya juga sangat dianjurkan. Sebab, mengandung potensi gizi yang cukup baik.

Selain air kelapa muda, kamu juga dianjurkan untuk minum air kelapa muda. Kandungan air kelapa tua ternyata tidak kalah dengan kelapa muda. Bahkan, dalam air kelapa tua kandungannya lebih banyak dibandingkan kelapa muda. Kandungan tersebut, adalah asam amino dan berbagai mineralseperti sodium, selenium, fosfor, kalium, dan zinc. 

Mengonsumsi air kelapa tua juga banyak manfaatnya. Diantaranya, menjaga saluran pencernaan, daya tahan tubuh, mengontrol kadar gula dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. 

Nah itulah manfaat dari mengonsumsi air kelapa muda dan tua. Kamu dapat mengonsumsi air tersebut dan rasakan manfaatnya. (*)

Kategori :