Tips Solo Traveling yang Wajib Diketahui, Dijamin Lebih Irit dan Tanpa Ribet

Rabu 20-12-2023,20:20 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Sangat mudah untuk berlatih membawa tas yang ringan, jangan membawa barang yang tidak terlalu diperlukan, sehingga mengakibatkan tas yang Anda bawa menjadi berat. 

Cara termudah adalah dengan menghindari membawa pakaian yang berlebihan, karena sebagian besar memiliki tempat pencucian dan Anda dapat mencuci pakaian Anda dan menggunakan kembali yang telah digunakan sebelumnya.

3. Siapkan budget Sedemikian Rupa

Saat solo traveling, rencanakan perjalanan dan anggaran yang harus dipertimbangkan dengan matang dan sebaik mungkin. 

Saat melakukan perencanaan, rencanakan perjalanan dengan serinci mungkin dengan menentukan setiap halnya dari mulai bangun hingga berbagai aktivitas yang akan Anda lakukan.

Tentukan secara rinci alat transportasi yang akan Anda gunakan untuk bepergian dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya yang termasuk juga dengan biaya makan. 

Ini bukanlah sesuatu yang wajib, tetapi akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan Anda dengan lebih maksimal akan persiapannya.

Paling tidak, jika ada panduan tentang ke mana harus pergi hari ini, Anda akan selalu memiliki pilihan tujuan bahkan setelah Anda selesai menjelajahi tempat wisata di Kawanojo.

BACA JUGA:Liburan Bisa Ngobatin Luka Dalam? Ini Manfaat Liburan untuk Kesehatan Psikologis

4. Pilih Penginapan Murah

Seorang solo traveller akan merasa sangat nyaman untuk menginap di tempat tinggah yang lebih murah, seperti jenis penginapan berupa hostel dengan harga yang lebih murah. 

Biasanya, di tempat murah seperti ini, Anda akan bertemu dengan para solo traveller lainnya, sehingga Anda bisa saling sharing tentang perjalanan yang akan Anda lakukan.

Hostel biasanya memiliki asrama terpisah atau campuran untuk pria dan wanita, serta dapur, ruang santai dan area pertemuan lainnya. 

Anda akan bertemu dengan para traveller lainnya yang berasal dari berbagai daerah dan bisa mendapatkan teman baru selama perjalanan. Sungguh akan terasa sangat menyenangkan!

5. Pisahkan Penyimpanan Uang dan Dokumen

Sangat penting untuk memisahkan uang dan dokumen Anda untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada Anda saat berlibur. 

Kategori :