Anime The Boy and The Heron Pecahkan Rekor Box Office Studio Ghibli

Senin 18-12-2023,17:15 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Anime The Boy and The Heron dari Studio Ghibli diperkirakan akan sukses saat dirilis di luar negeri, namun tidak ada yang menyangka bahwa film ini akan meraih posisi pertama di box office akhir pekan.

Di Amerika Utara, anime The Boy and The Heron mengalahkan The Hunger Games: Songbirds and the Ballad of the Serpents dan Godzilla: Minus One dan menduduki puncak tangga lagu domestik mengungguli film-film hits seperti The Hunger Games: The Songbirds and the Ballad of the Serpents dan Godzilla: Minus One.

Menurut Variety, film terbaru Hayao Miyazaki, anime The Boy and The Heron telah menunjukkan performa yang luar biasa sejak perilisannya di Amerika Utara, meraup 5,4 juta dolar AS pada hari pembukaan dan sekitar 10 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaan.

Anime The Boy and The Heron diperkirakan akan menduduki puncak box office domestik pada hari Jumat lalu, dengan pendapatan sebesar $5,4 juta.

BACA JUGA:Lembah Harau, Wisata Sumatera Barat yang Membuatmu Merasa Berada di Dunia Anime Isekai

Deadline melaporkan bahwa The Boy and the Heron telah menjadi film Studio Ghibli dengan pendapatan tertinggi di Amerika Utara, melampaui pendapatan debut film The Wind Rises sebesar $5,2 juta.

Menurut Variety, The Boy And The Heron diperkirakan akan menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi akhir pekan ini, dengan meraup $5,4 juta pada hari pembukaannya.

Film anime ini diperkirakan akan menutup akhir pekan dengan pendapatan lebih dari $10 juta dan mempertahankan posisi puncaknya di Amerika Utara.

Film terbaru Studio Ghibli, The Hunger Games: The Ballad of the Songbirds and Serpents di posisi kedua (perkiraan $9,4 juta) dan Godzilla: Minus One di tempat ketiga dengan $7,9 juta.

BACA JUGA:5 Gaya Seni Anime yang Paling Menarik

Ini adalah berita bagus bagi para penggemar anime di seluruh dunia dan menunjukkan seberapa jauh animasi telah berkembang dan betapa suksesnya animasi di seluruh dunia.

Film ini, yang bukan merupakan film terakhir Hayao Miyazaki, mendapat nilai A-CinemaScore dan pasti akan menjadi hit.

Film ini sukses besar, menghasilkan $84 juta, termasuk $56 juta dari Jepang. Yang mengejutkan dari popularitas The Boy and The Heron adalah kurangnya pemasaran pada bulan-bulan menjelang perilisan internasionalnya.

Hal ini menunjukkan kekuatan merek global yang telah dibangun oleh Studio Ghibli saat Spirited Away dan Howl's Moving Castle menggemparkan dunia saat dirilis.

Film ini meraih sukses besar di hari pertama perilisannya, dibuka di lebih dari 2.000 bioskop.

Kesuksesannya bukan hanya karena ini adalah film Hayao Miyazaki. Dari gaya seni nostalgia hingga pengisi suaranya yang hebat dan plotnya yang rumit, anime The Boy and The Heron dari Studio Ghibli akan selalu menjadi film yang hebat. (*)

BACA JUGA:Frieren: Beyond Journey's End Melengserkan Fullmetal Alchemist Sebagai Anime Nomor 1

Kategori :