3 Lokasi Paralayang Jogja Tawarkan Pemandangan Alam Jogja yang Eksotis

Minggu 17-12-2023,20:21 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

Embung Batara Sriten adalah sebuah danau buatan yang terletak di perbukitan Baturagung Utara. Embung ini berfungsi untuk mengatur aliran air hujan.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, Anda akan sampai di danau ini dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Anda akan disambut dengan pemandangan air yang indah yang memukau dan memberikan kesegaran tersendiri.

Paralayang dilakukan di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. Anda tidak hanya akan menikmati pemandangan air, tetapi juga menikmati keindahan Rawa Jombor, Klaten dan Waduk Gajah Klaten saat Anda terbang di udara.

Giri Sembung Kulon Progo

Salah safu spot paralayang terbaru di Jogja sejak 2021. Namun menjadi spot paralayang yang memiliki pemandangan gunung mempesona yakni Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan juga pemandangan Candi Borobudur dari atas paralayang.

Lokasinya berada di Ngaran, Banjarsari, Kec. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, DIY.

Sekarang Anda semakin bersemangat untuk mencoba paralayang, bukan? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik agar semuanya berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk penerbangan paralayang yang menyenangkan dan aman di Jogja.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Akhir Tahun dengan Pemandangan Indah Memukau

1. Jangan takut ketinggian

Pastikan Anda tidak takut ketinggian. Alih-alih menikmati pemandangan mempesona Anda sibuk dengan rasa ketakutan.

2. Gunakan tabir surya

Terbang di bawah sinar matahari yang terik dapat membuat kulit Anda terpapar radiasi sinar UV. Nikmati paralayang dengan aman dan nyaman dengan menggunakan tabir surya yang sesuai. Ini akan membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari.

3. Kenakan pakaian yang tepat

Saat bermain paralayang, Anda mungkin terpapar hembusan angin kencang yang dapat membuat Anda kedinginan. Untuk menghindarinya, Anda harus mengenakan pakaian lengan panjang.

Selain itu, ingatlah untuk mengenakan sepatu tertutup dengan ukuran yang tepat agar tidak terbang di udara.

4. Lebih baik bagi pemula untuk memilih paralayang tandem

Kategori :