Kawasan Gunung Bunder Bogor, Wisata Alam yang Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Jumat 15-12-2023,09:04 WIB
Reporter : Mulyadi
Editor : Haidaroh

3. Curug Batu Ngampar

Selanjutnya adalah Curug Batu Ngampar atau biasa disebut Batu Ampar. Curug ini merupakan curug di Gunung Bunder yang berlokasi di tebing-tebing batu. 

Sebab di sana, ada jajaran batu yang rendah dan itu menjadi daya tarik utama pada Curug Batu Ngampar ini.

Perjalanan menuju curug dari lokasi parkir kendaraan terbilang sangat dekat. Sebab. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit dengan berjalan kaki.

Selain itu, keunikan dari Curug Batu Ngampar ini adalah terdapat sungai kecil dengan bebatuan alami yang dapat Kamu sebrangi untuk menuju lokasi air terjun.

Alamat: Jalan Gunung Bunder, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional:

Senin - Minggu 07.00 WIB - 16.00 WIB

Harga Tiket Masuk:

Dewasa (weekend dan weekday) Rp10.000

Anak-anak (weekend dan weekday) Rp 10.000

4. Curug Luhur

Kemudian ada Curug di Gunung Bunder berikutnya yaitu Curug Luhur, yang di mana mempunyai daya tarik dari curug ini terdapat pada fasilitas yang terbilang cukup lengkap. 

Meski demikian, curug di Gunung Bunder ini masih didominasi dengan pepohonan yang asri, karena berada di lokasi pengunungan.

Curug ini memiliki ketinggian 624 meter dan mempunyai dua air terjun yang posisinya sejajar. Dengan debit arus air yang kuat dan cukup berbahaya jika berenang di tengah curug.

Selain itu, di sini terdapat juga fasilitas seperti kolam renang yang berlokasi sebelum arah Curug Luhur dan kolam renang untuk dewasa dan juga anak-anak, serta dilengkapi oleh wahana waterboom.

Kategori :