Urutan Skincare Ala Korea untuk Pemula Agar Kulit Sehat dan Glowing

Selasa 12-12-2023,16:17 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Berikut urutan skincare alan Korea yang bisa bikin kulit glowing bercahaya.

Urutan skincare ala Korea ini merupakan rahasian kulit glowing idol Korea.

Tidak dapat disangkal bahwa gelombang Korea yang melanda dunia juga mempengaruhi pasar produk skincare. 

Selain itu, penampilan idola Korea yang selalu atraktif di layar lebar akan membuat semua orang ingin memiliki kulit seperti mereka.

10 urutan skincare remaja ala Korea ini mungkin tampak tidak praktis, tetapi hasil yang terlihat pasti tidak akan bohong. Karena akan menghasilkan wajah yang sehat dan bercahaya.

1. Make Up Remover

Menggunakan make up remover pada tahap pertama adalah salah satu poin penting dalam rangkaian perawatan kulit ala Korea.

Double cleansing menggunakan balm atau penghapus riasan berbahan dasar oil akan membantu membersihkan kulit dari sisa riasan, tabir surya, dan sebum.

Untuk menggunakan penghapus riasan ini, Anda bisa mengoleskannya ke seluruh wajah lalu pijat perlahan hingga sisa riasan dan kotoran hilang. Setelah itu, Anda bisa membilas wajah dengan air.

BACA JUGA:No Breakout, Berikut 3 Resep Jus Bantu Kulit Kamu Makin Glowing

2. Facial Wash

Setelah menggunakan penghapus riasan berbahan dasar minyak, Anda harus menggunakan facial wash  untuk membersihkan sisa kotoran dan make up. Membersihkan wajah sebanyak 2 kali akan membantu kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya.

3. Exfoliator

Eksfoliasi sangat penting dalam perawatan kulit ala Korea, karena eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. 

Namun, penggunaan eksfoliasi ini sebaiknya dilakukan hanya 2 kali seminggu.

Kategori :