Cara Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus

Jumat 08-12-2023,17:03 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

Menggunakan Fitur Export Chat

Banyak pengguna WhatsApp yang meremehkan fitur ekspor chat. Faktanya, fitur ini memiliki andil besar dalam cara menampilkan pesan WA yang terhapus tanpa aplikasi. 

Aktifkan fitur ini untuk membantu ponsel menyimpan riwayat pesan dalam format .txt. Sekarang Anda dapat membaca isi pesan kapan saja melalui akun email, yang dicadangkan nanti. 

Buka aplikasi WhatsApp dan pilih "Pengaturan" di pojok kanan atas. Kemudian klik menu "Obrolan" dan pilih "Riwayat Obrolan". Dalam hal ini, pilih kontak WhatsApp untuk melihat pesan yang dihapus.

Memasang Aplikasi WhatsRemoved+

WhatsRemoved + adalah aplikasi yang digunakan untuk melihat riwayat obrolan dan gambar yang dihapus oleh orang lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. 

Cukup unduh WhatsRemoved+ ke Google Play Store. Buka menu Notifikasi Terbaru. Klik, aktifkan semua izin yang diperlukan. 

Langkah ini akan membantu Anda menyimpan semua gambar, video, dan teks beserta audio dari whatsapp.

Memasang Aplikasi Nova

Aplikasi Nova adalah pilihan terbaik untuk melihat pesan wa yang terhapus. Sayangnya, ada batasan waktu untuk melihat pesan terhapus yaitu 68 menit. Jika ada lebih dari ini, pesan wa tidak akan ditampilkan sama sekali. 

Instal aplikasi ini di Google Playstore dan ketuk Notification Log. Kemudian akan muncul dalam bentuk pesan WA yang terhapus oleh shortcut tersebut.

Jadi itulah 6 cara mengembalikan pesa WA yang terhapus yang bisa Anda coba sendiri.(*)

Kategori :