Menikmati Keindahan Curug Leuwi Bumi Surga Ekowisata Beraroma Alami di Pandeglang

Minggu 03-12-2023,12:01 WIB
Reporter : Moch. Madani Prasetia
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Cuaca panas ini sepertinya cocok deh untuk menikmati liburan di hari weekend salah satunya seperti di obyek wisata Curug Leuwi Bumi berlokasi di Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebelum dibuka menjadi tempat wisata, wilayah ini berupa hutan lebat dengan pepohonan besar menutupi aliran sungai.

Setelah dikelola oleh masyarakat, curug ini akhirnya menjadi lokasi wisata menawan yang dinamai Curug Leuwi Bumi.

Berada di kawasan hutan, Curug Leuwi Bumi dikelola dengan mengusung konsep agro ekowisata.

Di Curug Leuwi Bumi ini pengunjung bisa menyusuri aliran sungai tersebut dengan menaiki ban uji adrenalin atau arung jeram.

Curug Leuwi Bumi merupakan sebuah tempat wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun, namun juga perkebunan masyarkat di kawasan tersebut.

Air terjun Curug Leuwi Bumi hanya setinggi 2-3 meter, memang tidak terlalu tinggi, namun aliran airnya yang menyebar di beberapa aliran sungai dengan beberapa kolam sangat indah dan asri. 

Air yang mengalir dari Curug Leuwi Bumi sangat jernih, bersih dan menyegarkan.

Selain itu juga pengunjung bisa bermalam di wisata Curug Leuwi Bumi tersebut, dengan fasilitas  seperti camping, glamping, outbond, melompat dari ketinggian,  permainan air, dan berenang.

Untuk menuju kesana kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Harga tiket masuk ke kawasan Curug Leuwi Bumi Pandeglang juga terjangkau, pengunjung cukup membayar Rp10.000 per orang serta parkir Rp3.000. Untuk jam buka, kawasan wisata ini buka 24 jam.

Ketika mengunjungi Curug Leuwi Bumi ini kalian disuguhkan surga alam yang mempesona, udaranya pun sejuk dan segar, terdengar aliran sungai yang jernih membuat suasana hati tenang ketika duduk di bebatuan aliran tersebut.

Di obyek wisata Curug Leuwi Bumi ini kalian bisa berswafoto dengan banyak latar belakang spot yang ciamik dan instagramable.

Yuk kapan lagi bisa menikmati liburan di hari weekend yang cocok ini bersama teman-teman, sahabat ataupun orang tercinta. (*)

Kategori :