Deretan Wisata Bandung Terbaru, Murah dan Tak Nguras Kantong, Dijamin Berkesan

Jumat 01-12-2023,13:09 WIB
Reporter : Nahrul Muhilmi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Mau berlibur ke Bandung tanpa menguras dompet? Tenang, ada beberapa tempat wisata murah yang tak kalah keren untuk dijelajahi. 

Bandung memang tak lepas dari sebuah daerah dengan memiliki segudang wisata, serta sejarah Indonesia.

Ada beberapa rekomendasi lokasi wisata di Bandung yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain.

Pasalnya, Bandung tak pernah bosan selalu menyajikan sejumlah wisata indah dan keren untuk keluarga, rekan dan pasangan, tanpa perlu menguras kantong, alias murah.

Yuk, simak rekomendasinya yang bisa bikin liburanmu asik tanpa perlu khawatir soal biaya tiket masuk.

1. Alun-Alun Bandung

Tidak ada yang bisa mengalahkan kenikmatan sore di Alun-Alun Bandung. Terletak di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Alun-Alun Bandung mengundangmu untuk menikmati taman kota tanpa perlu membayar tiket masuk. Selain berjalan santai, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner lokal yang lezat di sekitar area ini.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Bandung Ciwidey Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

2. Gedung Sate

Gedung Sate, ikon kota Bandung yang megah. Kamu bisa menikmati kemegahannya tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tapi, jika tertarik menjelajahi museum di dalamnya, cukup bayar tiket masuk seharga Rp5 ribu.

3. Grey Art Gallery

Ingin berada di tengah kumpulan karya seni modern? Grey Art Gallery di Jalan Braga Nomor 47 adalah pilihan yang tepat. Buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, tempat ini memamerkan beragam karya seni. Biaya tiket masuknya pun cukup terjangkau, Rp10 ribu untuk hari kerja dan Rp20 ribu untuk akhir pekan.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika di Jalan Asia Afrika Nomor 65 adalah tempat yang memuat memorabilia dari Konferensi Asia Afrika tahun 1955. Pergi ke sini tanpa perlu membayar tiket masuk alias gratis.

5. Nimo Highland

Kategori :