Tersembunyi Kampung Unik yang Jadi Wisata Malang, Ada Banyak Bangunan Belanda

Rabu 22-11-2023,06:30 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Malang bukan hanya dikenal dengan wisatanya yang menarik dan ragam kuliner lezatnya, tapi juga memiliki jejak sejarah yang tersembunyi di dalam kampung unik.

Salah satunya, Kota Malang menghadirkan kisah masa lalu yang tak terlupakan di sebuah kampung unik yang bernama Heritage Kajoetangan.

Heritage Kajoetangan adalah sebuah kampung unik yang menyimpan beragam catatan sejarah di tengah pusat kota Malang.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi dan Dijamin Bakalan Bikin Happy

Terletak di Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, kampung ini dikenal sebagai kampung tua yang memancarkan nuansa historisnya.

Kampung ini telah berdiri sejak abad ke-13, dan hingga kini, pesonanya terjaga dengan baik.

Saat melangkahkan kaki ke kampung Heritage Kajoetangan, pengunjung akan disambut oleh deretan rumah bergaya Belanda yang memukau.

Bangunan-bangunan ini tetap mempertahankan keaslian arsitektur Belanda yang tak lekang oleh waktu.

Area rumah-rumah tersebut juga dilengkapi dengan papan informasi yang menjelaskan sejarah serta informasi mengenai usia dan pemilik asli dari setiap bangunan unik di Malang ini.

Dari perabotan hingga aksesoris yang digunakan, nuansa Belanda terasa kuat di sini, seperti kincir angin yang menjadi salah satu simbol negara Belanda.

Keistimewaan kampung Heritage Kajoetangan telah menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Malang.

Banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi kampung ini untuk menyaksikan keindahan bangunan khas Belanda yang masih tegak kokoh di tengah Kota Malang.

Bagi mereka yang tertarik pada sejarah, kampung ini menawarkan daya tarik yang sangat kuat.

Tak hanya bangunan Belanda yang menjadi daya tarik utama, di Heritage Kajoetangan juga terdapat deretan foto masa lalu, masjid suci, kuliner khas yang legendaris, dan makam para tokoh bersejarah.

Kampung ini juga menawarkan banyak spot foto yang sangat Instagramable bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di sini.

Kategori :