Ini Tempat Wisata Kuliner yang Melegenda dan Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Malang

Selasa 21-11-2023,03:00 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Daerah Malang, Jawa Timur (Jatim) tak hanya punya wisata alam atau pun wisata ala kekinian. Disana, terdapat wisata kuliner yang melegenda dan wajib dicoba saat berkunjung ke sana. 

Nah langsung saja, berikut ini adalah kuliner di Malang yang terkenal dan sudah melegenda: 

1. Toko Oen Malang 

For your information (FYP), tempat kuliner ini sudah ada sejak tahun 1930 an lalu atau saat Indonesia belum merdeka. Tempat ini namanya Toko Oen Malang. 

Tempat kuliner ini bergaya klasik. Suasana antik masih sangat terasa di sini. Untuk makanan, ada banyak pilihan. Diantaranya steak, bakmi, salad sayur dan buah, hingga roti.

Tempat ini terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Nomor 5, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

2. Ayam Panggang Mbak SRIono 

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Ayam Panggang Mbak SRIono terletak di sebelah Gedung Kartini. Tempat ini menyajikan kuliner khas Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, tempat ini punya menu ayam panggang yang rasanya tak perlu diragukan lagi. 

Selain ayam bakar sebagai menu utama, terdapat makanan lain yang patut dicoba seperti sate usus ayam, sate usus sapi, kikil, sayur lodeh dan lain-lain. 

3. Depot Hok Lay

Tempat kuliner ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 10, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Tempat kuliner ini sudah berdiri sejak 1946 lalu. Ada banyak menu di Depok Hok Lay. Diantaranya, mie, lumpia dan susu cokelat. Untuk diketahui, susu cokelat ini pernah viral karena disajikan dalam botol minuman. Nama menu ini adalah FOSCO. 

4. Pecel Kawi Malang Hj Musilah

Tempat kuliner Pecel Kawi Malang Hj Musilah ini sudah ada sejak 1975 lalu. Kuliner disini adalah pecel ala Jawa Timur. Perbedaan Pecel Kawi dan pecel biasa karena lebih komplit. 

Pecel Kawi dilengkapi dengan rempeyek, tempe, telur, bakwan, dadar jagung dan sebagainya. Rasanya begitu nikmat.

Kategori :