Rekomendasi 4 Pantai Terbaik di Malang

Senin 20-11-2023,16:12 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Malang, salah satu kabupaten di Jawa Timur, memiliki banyak tempat wisata dan kuliner khas. Di antara sekian banyak tempat wisata di Malang, yang paling sering dikunjungi adalah pantai di Malang.

Namun, jika Anda berpikir untuk pergi berlibur ke Malang, Anda mungkin bertanya-tanya pantai mana yang harus dikunjungi. Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan Anda informasi lengkap mengenai pantai di Malang.

Kabupaten Malang di Jawa Timur memiliki beragam objek wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan daerah pantai lainnya. Bahkan, beberapa pantai di Malang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan pantai-pantai di Bali. 

Hampir semua pantai di Malang terletak di bagian selatan, lebih tepatnya di pesisir Samudera Hindia.

Jika ditarik garis lurus, gugusan pantai Malang sejajar dengan deretan pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pantai-pantai ini dikenal dengan keindahannya yang sangat cocok untuk bersantai dan berlibur. Tidak hanya itu, pantai-pantai ini juga menawarkan aktivitas yang unik dan menarik.

Sebelum Anda pergi ke pantai di Malang, tentu saja Anda perlu mencari informasi tentang pantai-pantai di Malang. Di bawah ini adalah beberapa pantai yang direkomendasikan di Malang.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Batu Malang yang Viral dan Terjangkau

1. Pantai Watu Leter

Selain keindahan panorama pantai, Pantai Watu Leter juga merupakan habitat penyu abu-abu. Jika beruntung, Anda bisa melihat penyu-penyu yang sedang bertelur di pantai ini. Ombak yang tenang dan pasir yang lembut membuat pantai ini cocok untuk konservasi penyu. Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan dan masih terlihat asri.

Hal lain yang menarik untuk dilihat di Pantai Watu Leer adalah batu karang yang ada di pinggir pantai. Keberadaan batu karang ini juga yang menjadi asal muasal nama Pantai Watu Leter, yang memiliki karang datar yang dalam bahasa Jawa disebut 'Leter'.

2.  Pantai Balekambang

Banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Balekambang adalah Tanah Lot versi Malang. Hal ini dikarenakan Pura Amerta Jati terletak di Pulau Ismoyo, sebuah pulau karang yang berada di tengah laut, mirip dengan Tanah Lot. Selain menikmati deburan ombak di pantai, pengunjung juga bisa mengunjungi pura dengan berjalan kaki melewati jembatan yang dibangun oleh pengelola.

Pulau karang tersebut bernama Pulau Ismoyo. Untuk mencapai pulau ini, wisatawan harus menyeberangi jembatan sepanjang 70 meter. Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 58 kilometer atau 1 jam 48 menit perjalanan dengan mobil dari kota Malang.

Pantai Balekambang sudah tidak diragukan lagi keindahannya bagi para wisatawan. Oleh karena itu, pantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti warung makan, tempat parkir, toilet, tempat perkemahan, bungalow, musholla, dan toko cinderamata. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 km ke pusat kota Malang.

3. Pantai Mbehi

Kategori :