Taman Bunga Selecta Malang, Mirip di Eropa dan Spot Foto Instagramble

Selasa 14-11-2023,09:27 WIB
Reporter : Nurandi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Malang merupakan daerah yang memiliki banyak potensi wisata, salah satu wisata yang sangat terkenal tersebut adalah Taman Bunga Selecta di Kota Batu.

Taman bunga ini, merupakan salah satu lokasi dan kawasan wisata peninggalan zaman Belanda. Dikutip dari berbagai sumber, wisata ini dibangun pada tahun 1920 oleh pemerintah Belanda untuk lokasi peristirahatan.

Spot menarik dari kawasan ini yakni adanya taman bunga yang didesain mirip taman bunga tulip di Belanda. Keberadaan taman bunga selecta banyak wisatawan untuk berkunjung kesana.

Tiket masuk ke kawasan ini sangat terjangkau, sebesar Rp 40 ribu per orang. Sebenernya dengan tiket tersebut kamu bisa mengunjungi dan melihat beberapa tempat dan wahana wisata lainnya.

Ada wahana waterpark, hotel dan restoran yang masuk pada kawasan taman selecta ini. Tentunya jika masuk ke kawasan akan banyak wisata yang kamu bisa kunjungi.

BACA JUGA:Tiga Objek Wisata di Malang yang Recomended, Kuy Geskeun

Taman bunga Selecta juga, adalah tempat yang penuh keragaman warna-warna bunga yang indah dari berbagai jenis bunga yang tumbuh di sana. Keindahan taman bunga di Selecta terdiri dari beragam jenis bunga yang tumbuh di sana, seperti mawar, anggrek, atau bunga matahari.

Selain keindahan taman bunga, ada juga lokasi taman bonsai dan taman kaktus yang semakin menambah menarik kawasan taman bunga yang berlokasi Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Keberadaan taman bunga selecta ini, merupakan wisata andalan dan salah satu objek andalan yang di Kota Batu Malang. Dalam menjaga keindahan aneka ragam bunga dan keindahan wisata, taman bunga ini terus dirawat dan dijaga dengan baik oleh pengelola.

Taman bunga buka setiap hari dari pukul 09.00 - 17.00 WIB, untuk wisatawan bisa berkunjung ke taman bunga ini dan melihat keindahannya. Waktu ramai pada kawasan taman bunga ini yakni dari di waktu weekend.

Tetapi setiap hari, banyak wisatawan yang berkunjung ke taman bunga ini untuk melihat eksotisnya dan keindahan taman Bunga Selecta Malang. (*)

Kategori :