Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia Diduduki Oleh Najwa Shihab Hingga Kalahkan Tokoh Perempuan Senior Lain

Selasa 14-11-2023,06:30 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Najwa Shihab menempati nomor urut pertama yang menduduki sebagai wanita yang sangat berpengaruh.

Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan Najwa Shihab, wanita yang tentunya sudah dikenal oleh banyak orang.

Wanita yang memiliki power kuat dan unggul sebagai seorang yang sangat berpengaruh bagi masyarakat luas, terkhusus bagi muda mudi di Indonesia.

Menurut Indeks Politik Indonesia, Najawa Shihab adalah wanita paling berpengaruh di Indonesia.

Dalam hal ini Najwa Shihab bahkan mengungguli politisi ternama lainnya yang dianggap lebih senior darinya, seperti Kofifa Inder Parawansa, Susi Puziastuti, Puan Maharani, Yeni Wahid dan Sri Mulyani.

Dengan begitu, kalangan publik menjagokan Najwa Shihab sebagai wanita paling berpengaruh saat ini.

BACA JUGA:Sumbangkan Honor Hasil Shooting, Aldi Taher: Saya Adalah Buzzer Allah

Burhanuddin Muftadi, kepala peneliti Indikator Politik Indonesia, mengatakan hal ini ketika dirinya mempresentasikan hasil survei bertajuk 'Efek Jibran dan Dinamika Elektoral Saat Ini' pada hari Minggu (12/11/23) lalu.

“Ketika kita sodorkan pertanyaan, tohoj perempuan mana yang paling berpengaruh, tertinggi jawabannya Najwa Shihab,” ungkapnya.

Survei nasional Indikator ini telah dilakukan secara langsung, melalui wawancara tatap muka dengan 1.220 responden pada 27 Oktober-1 November 2023.


Potret survei Indikator bertajuk Perempuan Paling Berpengaruh.-@narasinewsroom-

Najwa Shihab menduduki peringkat pertama sebagai tokoh yang dianggap paling berpengaruh oleh public dengan besaran setara dengan 26,3%.

Tidak hanya itu, temuan lain menunjukkan bahwa Najawa Shihab juga merupakan wanita paling populer di kalangan publik dengan 34,1%. Dengan itu, dirinya menjadi sosok yang sangat disukai oleh masyarakat luas.

Survei Indikator juga menemukan penilaian publik tentang adanya influencer favorit kebanyakan orang di media sosial, juga jatuh kepada Najwa Shihab.

Hal itu tertera dengan namanya yang berada di urutan nomor pertama dengan kategori-kategori di atas, sehingga itu mampu membawa nama Najwa Shihab semakin harum di kalangan publik.(*)

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Artis, Influencer dan Selebgram yang Mengikuti Aksi Bela Palestina: Free Palestine

Kategori :