Di Luar Nurul, Inilah Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Pencernaan Kamu

Rabu 08-11-2023,19:33 WIB
Reporter : Qodri Hasan
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Pepaya, buah tropis yang berwarna orange dengan rasa yang terbilang manis dan menyegarkan ini ternyata selain menggugah selera juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah pepaya ini kaya akan nutrisi yang sangat baik. Banyak kandungan yang terdapat di buah pepaya ini mulai dari vitamin A, Vitamin C, vitamin E dan Vitamin K yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kamu.

Pada artikel ini penulis akan menginformasikan secara lengkap mengenai manfaat buah pepaya untuk kesehatan kamu, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Apakah Eren Yeager Benar Mati di Episode Terakhir Anime Attack on Titan?

1. Meningkatkan kelancaran pencernaan

Pepaya mengandung enzim pencernaan alami yang dikenal sebagai papain. Papain membantu memecah protein dalam makanan dan memperbaiki pencernaan. Dengan mengkonsumsi pepaya kamu dapat membantu mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Pepaya yang kamu konsumsi rendah kalori dan lemak, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjaga berat badan yang sehat. Kandungan serat dan potassium dalam pepaya dapat membantu menurunkan tekanan darah danjuga resiko akan penyakit jantung.

3. Menyokong pertumbuhan rambut

Pepaya yang kaya akan manfaat ini juga memiliki kandungan Vitamin A yang dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan mencegah kerontokan rambut rontok

4. Menjaga kesehatan mata

Pepaya juga mengandung beta-karoten yang penting untuk kesehatan mata. Konsumsi pepaya dapat membantu mengurangi risiko masalah mata seperti degenerasi makula.

5. Menurunkan resiko penyakit kanker

Pepaya juga memiliki manfaat dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker usus besar. Hal  ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan karotenoid.

6. Mengurangi nyeri menstruasi

Pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat digunakan membantu mengurangi rasa nyeri dan kram selama menstruasi.

7. Menyegarkan nafas

Dengan kamu mengkonsumsi buah pepaya manfaat yang kamu peroleh membantu menyegarkan nafas dan mengurangi bau tidak sedap dari mulut.

Itulah deretan manfaat yang kamu dapatkan jika kamu mengkonsumsi buah pepaya, selamat mencoba.(*)

BACA JUGA:Romantika Spot Wisata Serang yang Aura Penuh Cinta

Kategori :