Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Jantung

Jumat 20-10-2023,06:00 WIB
Reporter : Qodri Hasan
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Siapa sih yang tidak mau sehat, tentu semua orang menginginkan kesehatan setiap harinya.

Namun faktanya, sangat sedikit dari mereka yang menjaga kesehatan tubuhnya, baik dari pola makan, pula tidur dan pola hidup sehat.

Jantung merupakan organ penting dalam tubuh. Maka dari itu kesehatan jantung juga sangat perlu diperhatikan. Agar perannya dapat berjalan secara optimal.

Artikel ini akan membahas secara tuntas manfaat daun bawang untuk kesehatan jantung.

Daun bawang yang memiliki kandungan mineral juga memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Kandungan kalium, magnesium dan kalsium yang terdapat dalam daun bawang juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah yang dapat memengaruhi kesehantan jantung kita.

BACA JUGA:Museum Benteng Heritage, Destinasi Wisata Tangerang Serba Tionghoa

Selain itu kadar kalium yang memadai pada tubuh juga sangat penting dalam membantu sinyal listrik pada saraf dan jantung.

Maka dari itu dengan rutin mengonsumsi makanan yang memiliki kalium seperti daun bawang dapat melindungi kamu dari masalah jantung yang tidak beraturan.

Daun bawang juga mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Daun bawang juga bermanfaat sebagai pelindung organ jantung. Karena daun bawang ditemukan memiliki komposisi yang serupa dengan bawang putih dan Bombay yang mampu menurunkan peradangan dan menjaga kesehatan jantung.

Organ jantung bisa mendapat manfaat daun bawang karena adanya kandungan senyawa allicin yang dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kolesterol dan tekanan darah tinggi merupakan dua kondisi yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Daun bawang memiliki berbagai macam senyawa antioksidan yang bagus untuk membantu menangkal radikal bebas yang memicu penyakit, seperti kanker, penyakit jantung dan sebagainya.

Itulah manfaat daun bawang untuk kesehatan jantung, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Ini Dia Tempat-tempat Hiburan Murah dan Indah di Kabupaten Tangerang, Lokasinya Ada di Kecamatan Cisauk

 

 

 

 

Kategori :