Angsuran KUR BRI 2023, Ini Cara Efektif Menggunakan Pinjamannya

Senin 09-10-2023,16:35 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID -  Website resmi Bank BRI telah membuka link resmi pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 yaitu bri.co.id/kur. Informasi lengkap mengenai jenis KUR BRI, limit kredit dan besaran bunga tersedia di website.

Lalu bagaimana cara  menjadi nasabah KUR BRI 2023?  

KUR BRI 2023 dirancang untuk bisa mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), KUR BRI 2023 tidak hanya bisa dinikmati oleh pengusaha mikro tetapi juga oleh koperasi yang mempertemukan perusahaan manufaktur dan pekerja Indonesia, atau disebut juga TKI.

 KUR BRI 2023 dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan pada batasan pencairan dan klasifikasi para nasabah, yaitu KUR BRI Mikro, KUR BRI Kecil, dan KUR BRI TKI.

 KUR BRI merupakan salah satu program kredit yang diadakan oleh BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

BACA JUGA:6 Strategi Bisnis Memanfaatkan KUR BRI 2023 dari Harvard

 Program KUR BRI merupakan manifestasi bentuk dukungan dair pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat kecil dan menengah, serta unutk mengurangi kesenjangan ekonomi dalam negeri.

Berikut ini adalah cara efektif menggunakan KUR BRI:

1. Rencanakan bisnis Anda:

 Sebelum Anda mengajukan pinjamn KUR BRI, buatlah terlebih dahulu rencana bisnis Anda yang jelas dan lengkap. Rencana bisnis tersebut harus dapat menguraikan deskripsi bisnis Anda, visi dan misi Anda, strategi pemasaran, analisis pasar, perkiraan keuangan dan bagaimana Anda nanti akan menggunakan pinjaman KUR BRI untuk mengembangkan usaha bisnis Anda.

 2. Menentukan kebutuhan modal:

 Tentukan terlebih dahulu dengan cermat jumlah modal yang Anda perlukan. Pastikan bahwa jumlah yang Anda minta itu sesuai dengan rencana pertumbuhan bisnis Anda.

 3. Kirim lamaran dengan dokumen lengkap:

Memastikan seluruh dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, rencana bisnis Anda, laporan keuangan dan dokumen lainnya sudah lengkap dan juga sesuai. Dokumen yang tidak lengkap bisa memperlambat proses persetujuan.

 4. Memahami persyaratan KUR BRI

Kategori :