Wajib Tahu Sebelum Daftar, Ini Dia Keuntungan KUR BRI 2023, Bikin Usaha Jadi Lebih Maju

Selasa 03-10-2023,19:50 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – KUR BRI 2023 mampu memajukan usaha yang kamu miliki sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan di dalamnya, apa sajakah keuntungan itu?

Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi dorongan dari pemerintah bagi para pelaku usaha yang diberikan melalui bank-bank tertentu seperti bank BRI dengan nama KUR BRI 2023.

Dorongan yang diberikan dari pemerintah berupa dana pinjaman KUR BRI ini mampu membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih maju dari sebelumnya.

Kemajuan usaha itu dapat dirasakan oleh para pegiat usaha, sehingga menjadikan usaha itu lebih banyak costumer atau pengguna yang menikmati produk yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh para pelaku usaha setelah melakukan pengajuan pendaftaran dana pinjaman KUR BRI 2023.

Terdapat beberapa klasifikasi dana pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha yang ditekuni.

Klasifikasi KUR BRI 2023 ini, seperti KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI. Ketiga KUR itu bisa disesuaikan oleh diri kamus sendiri, sehingga kamu bisa menentukan jenis KUR yang akan diajukan.

BACA JUGA:Petani Jangan Sampai Lemah, Pinjaman KUR BRI 2023 Untuk Menambahkan Modal

Adapun keuntungan pengajuan KUR BRI 2023 dari masing-masing klasifikasi, antara lain:

KUR Mikro Bank BRI

Kredit modal Kerja atau Investasi dengan plafond sampai dengan Rp 50 juta per debitur. 

Batas jumlah dana pinjaman KUR BRI 2023 bagi KUR Kecil BRI ini sangat dibatasi hingga Rp50 juta saja perorang dalam sekali pinjaman, namun itu dikembalikan kembali kepada calon debitur berapa nominal yang dibutuhkannya.

KUR Kecil Bank BRI

Plafond dari > Rp50 juta hingga Rp500 juta perdebitur

Pinjaman dana KUR Kecil dari bank BRI dapat berupa Kredit Modal Kerja (KMK) dan berupa investasi dengan pinjaman dana mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta. 

Hal ini karena kriteria usaha yang masuk  ke dalam jenis pinjaman ini memiliki penghasilan dan keuntungan yang diperkirakan lebih besar dari pengusaha mikro.

KUR TKI Bank BRI

Plafond hingga Rp25 juta

KUR TKI ini diberikan bagi para calon TKI yang akan berangkat ke negara tujuan. KUR TKI ini digunakan dengan sebaiknya untuk membantu keberangkatan para TKI ke negara pilihan yang sudah ditentukan.

Dana pinjaman KUR BRI 2023 untuk KUR TKI ini dapat dipinjam hingga Rp 25 juta dengan jangka waktu pengembalian yang disepakati.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari dana pinjaman KUR BRI 2023 itu bisa dirasakan bagi yang sudah disetujui oleh pihak penyalur.(*)

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023 Untuk TKI Taiwan

Kategori :