Buka Warung Sembako dengan Pinjaman KUR BRI 2023

Selasa 03-10-2023,17:15 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Program KUR BRI 2023 merupakan program Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah, termasuk pemilik warung sembako.

Bank BRI adalah salah satu bank yang aktif dalam pelaksanaan program KUR ini. Sebagai salah satu bank yang aktif, KUR BRI 2023 dapat menjadi solusi yang tepat bagi para pemilik warung sembako untuk mendapatkan pembiayaan usaha yang dibutuhkan.

Hal yang paling menarik dari KUR BRI 2023 adalah suku bunganya yang sangat kompetitif. Program ini menawarkan suku bunga yang lebih rendah daripada pinjaman komersial biasa, sehingga memungkinkan pemilik toko kelontong untuk mengurangi beban bunga dan meningkatkan profitabilitas bisnis mereka. Suku bunga yang rendah ini menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak pelaku usaha lebih memilih KUR

Selain suku bunga yang rendah, KUR juga menawarkan fleksibilitas dalam hal jatuh tempo pinjaman. Pemilik warung sembako dapat memilih jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan kondisi keuangan mereka, mulai dari beberapa bulan hingga beberapa tahun.

Fleksibilitas ini memudahkan pemilik warung sembako untuk merencanakan pembayaran pinjaman sesuai dengan kondisi keuangan mereka.

BACA JUGA:Pemilik Agen Frozen Food Bisa Pinjam KUR BRI 2023, Berikut Persyaratannya

Proses pengajuan KUR relatif sederhana, namun beberapa persyaratan tetap harus dipenuhi. untuk mengajukan KUR, Berikut persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR Dikutip INFORADAR.ID dari laman bri.co.id pada Senin 3 Oktober 2023

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum

- Belum pernah menerima KUR.

- Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga

Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya

Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Kriteria Khusus:

Kategori :