Butuh Pinjaman KUR BRI 2023 Untuk Modal Usaha Pencucian Mobil? Simak Syarat dan Ketentuannya disini

Minggu 01-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - artikel  menjelaskan bagaimana cara mendapatkan modal usaha untuk bisnis pencucian mobil melalui program KUR BRI 2023. Bisnis pencucian mobil adalah bisnis yang berkembang karena banyak pemilik mobil yang membutuhkan pembersihan dan perawatan rutin untuk mobil mereka.Pembiayaan bisnis merupakan faktor kunci ketika memulai atau mengembangkan bisnis pencucian mobil.

Program KUR BRI 2023 adalah salah satu program bantuan UKM dari pemerintah Indonesia. Program ini menjangkau pemilik usaha pencucian mobil yang ingin mengembangkan atau memulai bisnis. salah satu keuntungan utama dari program KUR adalah suku bunga yang relatif rendah dan terjangkau dibandingkan dengan pinjaman komersial lainnya.

Langkah pertama untuk mendapatkan pembiayaan usaha melalui KUR adalah dengan mengunjungi cabang BRI terdekat. Petugas bank akan membantu Anda memahami prosedur dan persyaratan untuk mengajukan pinjaman ini. Isi formulir aplikasi dan lampirkan dokumen yang diperlukan.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan KUR. Dari laman resmi bri.co.id bahwa untuk mengajukan KUR syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut

1. syarat-syarat bagi calon debitur 

KUR MIKRO BANK BRI.

- Merupakan perorangan (pegawai) dengan usaha yang produktif dan layak

- Telah aktif menjalankan usaha minimal selama enam bulan

- Tidak memiliki kredit yang sedang berjalan di bank kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KTA, kartu kredit, dan lain-lain 

- Persyaratan Administratif Dokumen identitas diri seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), surat izin usaha.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI 2023 untuk Modal Usaha Jualan Cimol, Simak Syarat dan Ketentuannya di Sini

KUR Kecil Bank BRI.

- Memiliki usaha yang produktif dan layak.

- Tidak sedang menerima pinjaman dari bank kecuali untuk kredit konsumtif seperti KPR, KKB, kartu kredit, dan lainnya

- Telah aktif menjalankan usaha minimal 6 bulan.

Kategori :