Pinjaman KUR BRI 2023 Rp50 Juta, Bunganya Cuma 6 Persen Pertahun, Yuk Cek Syaratnya

Jumat 29-09-2023,11:10 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Informasi mengenai KUR BRI 2023 inilah yang banyak dicari khususnya oleh UMKM.

Bagi para pelaku UMKM yang sedang mencari informasi mengenai syarat pengajuan KUR BRI 2023, bisa membaca artikel ini selengkapnya.

Artikel ini selain memuat informasi mengenai persyaratan pengajuan KUR BRI 2023, juga memuat informasi mengenai tabel cicilan pinjaman Rp 50 juta.

Nah, bagi anda pelaku UMKM yang hendak mengajukan pinjaman Rp50 juta, bisa simak tabel angsuran KUR ini untuk menjadi acuan cicilan per bulannya.

Kemudian, sebagai informasi bahwa ketika anda mengajukan pinjaman KUR BRI dengan plafon Rp50 juta, nantinya anda bakal dikenakan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun.

Tetapi, jika pada tahun 2023 ini anda akan mengajukan pinjaman Rp50 juta yang kedua kalinya, maka suku bunga yang dibebankan menjadi 7 persen efektif per tahun.

Begitu juga ketika anda mengajukan pinjaman KUR BRI yang ketiga kali pada tahun ini, maka suku bunga yang dibebankan naik menjadi 8 persen efektif per tahun.

BACA JUGA:Apakah Ada Jaminan di Pengajuan KUR BRI 2023? Begini Penjelasannya

Perlu diketahui, aturan suku bunga tersebut mengacu pada Permenko RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR 2023.

Lebih lanjut, KUR BRI 2023 kali ini juga memiliki beberapa jenis yang diantaranya yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Sebagai informasi, khusus KUR Super Mikro, terdapat kriteria khusus yang dimana tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha atau UMKM.

Namun, dalam hal ini, calon debitur yang waktu usahanya <6 bulan, harus memenuhi salah satu persyaratan sebagai berikut:

a) Mengikuti Pendampingan

b) Mengikuti Pelatihan kewirausahaan atau lainnya

c) Tergabung dalam kelompok Usaha

Kategori :