20 Link Formasi PNS dan PPPK Lengkap

Selasa 26-09-2023,20:00 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Sejak Rabu 20 September 2023, pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 telah dibuka. Pemerintah membuka pendaftaran CASN secara online lewat laman sscasn.bkn.go.id. Formasi yang dibuka oleh kementerian dan instansi lain juga bisa diakses secara online.

Beberapa kementerian, instansi pusat maupun daerah sudah mengumumkan perincian formasi dan syarat pendaftarannya melalui laman sscasn.bkn.go.id yang disediakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

CPNS adalah pegawai yang diangkat sebagai pegawai tetap oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) dengan nomor induk pegawai secara nasional, memiliki masa kerja sampai memasuki masa pensiun 58 tahun bagi Pejabat Administrasi dan 60 tahun bagi Pejabat Pimpinan Tinggi. 

Sedangkan untuk PPPK adalah pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh PPK, sesuai kebutuhan instansinya masing-masing dengan masa kerja berdasarkan surat perjanjian yaitu 3 tahun atau 5 tahun yang akan diperpanjang apabila masih dibutuhkan oleh instansinya tersebut. 

BACA JUGA:Syarat dan Ketentuan Daftar CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA Hingga Sarjana

Jadi bagaimana? Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK 2023! Segera daftarkan dirimu melalui laman sscasn.bkn.go.id hari ini!

Syarat daftar seleksi CPNS dan PPPK

  • Pertama, buka link pendaftaran CPNS 2023 di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. 
  • Kedua, isi data diri Anda sesuai dengan dokumen yang telah disiapkan sebelumnya. 
  • Ketiga, pastikan data yang Anda masukkan sudah benar dan lengkap. 
  • Keempat, unggah dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas ke dalam sistem pendaftaran online. 
  • Kelima, cek kembali semua informasi yang telah Anda masukkan dan klik tombol “Daftar” untuk menyelesaikan proses pendaftaran online ini. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Mengikuti Seleksi CPNS dan PPPK membutuhkan persyaratan tertentu dan langkah-langkah tersendiri agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Untuk itu, pastikan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sudah tersedia sebelum memulai proses daftarnya melalui link https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

Dokumen tersebut antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor NPWP (jika ada), Nomor Telepon dan Email Aktif serta Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Izin Praktik (SIP) jika Anda seorang tenaga medis.

Setelah itu barulah lanjut ke langkak-langkah berikutnya untuk menyelesaikan proses daftarnya secara online melalui link tersebut.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan Calon PPPK Terbuka Bagi Masyarakat Umum Dengan Minimal Usia 20 Tahun

Inilah link formasi CPNS dan PPPK 2023:

1. KPK KLIK DI SINI

Kategori :